News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Panduan Pembelajaran Jarak Jauh dari Kemendikbud

Inilah Panduan Pembelajaran Jarak Jauh dari Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI meluncurkan Panduan Pembelajaran Jarak Jauh. Panduan ini diterbitkan sebagai pedoman pembelajaran di masa pandemi Covid 19. Panduan ini diperuntukkan bagi guru untuk bisa memberikan pembelajaran dengan cara 5M. Apa saja 5M itu?

Secara prinsip, panduan ini menekankan agar pembelajaran, baik belajar di rumah maupun di sekolah, selalu berpihak pada anak. Guru bersama orang tua dituntut mampu menciptakan pengalaman belajar yang melibatkan anak. Tentu saja, panduan ini juga diuraikan secara detail tujuan serta teknik pelaksanaannya.

Tujuan diterbitkannya panduan adalah mendorong kolaborasi guru, orang tua, dan siswa untuk berdaya belajar menghadapi pandemi Covid 19. Tujuan selanjutnya adalah memastikan anak mendapatkan personalisasi pengalaman belajar yang bermakna, menantang, serta sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Panduan juga memuat anjuran dan larangan bagi guru dalam melakukan pembelajaran. Nah, apa saja anjuran dan larangan tersebut? Silakan pelajari lebih detail di sini.

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment