News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Cara Mudah Publikasi Ilmiah

Inilah Cara Mudah Publikasi Ilmiah

Saat ini guru dituntut mengembangkan keprofesiannya. Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), guru didorong untuk mampu meningkatkan kariernya. Salah satunya adalah dengan kenaikan pangkat. Namun, banyak guru merasa terkendala untuk naik pangkat. Apa masalahnya dan bagaimana solusinya?

Publikasi Ilmiah

PKB yang harus dilakukan guru meliputi pengembangan diri (PD), publikasi ilmiah (PI), dan karya inovatf (KI). Biasanya guru merasa berat membuat PI dan KI. Inilah akar masalah kenaikan pangkat guru. Padahal banyak ragam publikasi ilmiah dan karya inovatif yang dapat kita buat.

Guru dapat menulis artikel ilmiah populer di media massa. Pembuatan artikel ini sangat mudah. Mengapa? Guru hanya dituntut menulis 500 kata atau sekitar 1,5 halaman saja. Tentu ini sangat mudah. Berapa angka kreditnya?

Angka kredit untuk artikel ilmiah populer di media massa tingkat provinsi adalah 1,5. Sedangkan, angka kredit untuk artikel ilmiah populer di media massa tingkat nasional adalah 2,0. Nah. solutif bukan?

Silakan bergabung di pelatihan penulisan artikel ilmiah populer yang diadakan Jateng Pos bekerja sama dengan Kelas Literasi Guru Jateng dan SangPengajar.com. Melalui pelatihan ini, Anda dipastikan dapat menerbitkan artikel ilmiah populer di media massa. Pendampingan diberikan selama satu tahun untuk memastikan Anda bisa merasakan manfaat besar pelatihan ini.

Silakan bergabung dengan ribuan guru yang telah merasakan manfaatnya: KLIK DI SINI

 

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a comment