Final MembaTIK Dibuka, Inilah Liputannya

Lomba Membuat Bahan Ajar Berbasis TIK (MembaTIK) Tahun 2019 resmi dibuka. Ajang final kompetisi yang digelar oleh Pustekkom Kemendikbud RI ini dihelat di Kristal Hotel Jakarta, 13-15 November 2019. Dalam laporan kegiatan yang disampaikan Kabid PTP Berbasis Multimedia dan Web, disebutkan 45 konten yang terpilih dalam ajang final tersaring dari 513 karya yang masuk.

Lomba MembaTIK digelar dalam rangka pengkayaan konten Rumah Belajar Kemendikbud. Lomba ini dibagi dalam 4 kategori, yaitu video pembelajaran, augmented reality, game edukasi, dan multimedia pembelajaran.

Kegiatan final lomba dibuka resmi oleh Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto. Dalam sambutannya, Kapustekkom menyampaikan pengguna internet sekarang lebih dari 160 juta orang. "90% persen pengguna hanya memanfaatkan untuk chating. Pemanfaatan di bidang pendidikan masih rendah," imbuh Kapustekkom.

Kapustekkom juga menyampaikan harapan agar para guru peserta lomba dapat secara aktif mengunggah karya di Rumah Belajar. "Saat ini kita masih kekurangan konten, para finalis ini diharapkan secara berkelanjutan turut memperkaya konten," pungkas Kapustekkom.




No comments

Powered by Blogger.