Whatsapp Tidak Bisa Kirim Gambar, Inilah Solusinya

Para pengguna Whatsapp beberapa hari ini tidak bisa mengirim dan menerima gambar. Fenomena ini menjadikan para pengguna WA kesulitan ketika akan mengirim dan membuka dokumen berupa gambar. Para pebisnis online paling merasakan dampak ini. Lantas, bagaimanakah solusinya?

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah mengeluarkan kebijakan pemblokiran sebagian fitur media sosial. Dampaknya, fitur pengiriman dan buka gambar, video, maupun dokumen sulit dilakukan. Solusi berikut bisa Anda coba untuk mengirim dokumen di Whatsapp.

Kita bisa mengirim dokumen berupa gambar di WA dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Salah satunya adalah situs penyimpan gambar ImgBB. Di website ini, Anda bisa megupload gambar yang akan dikirim dan membagikan tautannya. Apakah jasa ini berbayar? Jangan khawatir, jasa ini gratis dan aman.

Caranya pun cukup mudah. Pertama, silakan masuk ke web ImgBB di link ini. Tampilan web ImgBB adalah sebagai berikut.
Kedua, klik MULAI MENGUNGGAH lalu pilih gambar yang akan di-share. Tunggu sampai proses upload selesai. Jika sudah, Anda akan mendapatkan link gambar yang dapat Anda share. Silakan dicopy dan dishare sesuai tujuan.

Dengan begitu Anda tetap bisa berbagi gambar melalui WA. Mudah bukan? Silakan dicoba!

No comments

Powered by Blogger.