Pendaftaran Seminar Nasional 2019 Dibuka, Inilah Pedomannya!


Salah satu tugas guru saat ini adalah melakukan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Tugas ini dapat dilaksanakan melalui berbagai cara, salah satunya adalah melatih kemampuan menulis karya ilmiah berupa kajian, refleksi pengalaman, analisis kritis dan penelitian. Karya ilmiah tersebut kemudian dipublikasikan kepada khalayak.
Pendaftaran Seminar Nasional 2019 Dibuka , Inilah Pedomannya!

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (DITJEN GTK) kembali memfasilitasi kegiatan seminar dalam rangka mempublikasikan karya ilmiah guru. Kegiatan bertajuk Seminar Nasional Guru Pendidikan Dasar tahun 2019  kini mulai dibuka pendaftarannya. Anda pun dapat melakukan pendaftaran di website Kesharlindung Dikdas.

Tema seminar nasional kali ini adalah “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru Pendidikan Dasar pada Era Revolusi Industri 4.0”. Adapun subtema yang dapat dipilih adalah:
  1. Pengembangan Karier Guru
  2. Pengembangan Kompetensi Guru
  3. Penguatan Pendidikan Karakter
  4. Peningkatan Mutu Pembelajaran
  5. Pengembangan Literasi Dasar
  6. Pengembangan Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal
  7. Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi
  8. Asesmen Berbasis Teknologi Informasi
  9. Gagasan Inovatif Perlindungan Guru
  10. Pembelajaran yang Menstimulasi Higher-Order Thinking Skills (HOTS)
  11. Pendekatan Science-Technology-Engineering-Art-Math (STEAM)

Sasaran Seminar Nasional tahun 2019 adalah guru pendidikan dasar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Silakan unduh Pedoman Seminar Nasional 2019 dengan klik di sini.

Semoga bermanfaat!



No comments

Powered by Blogger.