Lagi, Ratusan Guru Ikuti Pelatihan Artikel SangPengajar

SangPengajar kembali mengadakan pelatihan penulisan artikel bagi guru se-Solo Raya.  Pelatihan kali ini adalah pelatihan penulisan artikel di media massa angkatan ke-9. Pelatihan yang digelar dengan menggandeng Jateng Pos dan Kelas Literasi Guru Jawa Tengah ini bertempat di Red Chillies Hotel Solo, Kamis (7/3). Kegiatan ini menargetkan semua peserta menulis artikel dan dimuat di Harian Jateng Pos sebagai bentuk publikasi ilmiah berupa artikel ilmiah populer.


Owner SangPengajar.com, Agus Dwianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai akhir Maret 2019 nanti pelatihan artikel yang gelar sebanyak 10 kali. "Lebih dari 1200 guru telah kita latih sampai angkatan 9 ini. Ini langkah nyata SangPengajar untuk berkontribusi di dunia pendidikan negeri ini," imbuh Agus.

Tercatat 153 peserta mengikuti kegiatan pelatihan penulisan artikel ini. Mayoritas peserta adalah guru, sebagian kecil berasal dari nondinas pendidikan. Antusias peserta tampak sejak pendaftaran dibuka. "Dalam 2 hari kuota peserta pelatihan ini terpenuhi satu bulan yang lalu," pungkas Agus.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Tukijo dari Kelas Literasi Guru Jawa Tengah. Dalam paparannya, Tukijo mengawali dengan mengajak peserta berpikir out of the box melalui berbagai game. Guru yang dikenal sebagai Duta Rumah Belajar Kemdikbud RI ini menjelaskan secara gamblang tata cara penulisan artikel ilmiah populer di media massa.

No comments

Powered by Blogger.