Dua Pengawas, Satu Kepala

Mendapat kesempatan berbagi, tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Demikian juga saya. Sabtu (29/9) kemarin kesempatan itu kembali hadir. Saya bisa menghadiri undangan untuk menjadi narasumber di salah satu sekolah di ujung timur Wonogiri.

Kesempatan berbagi di sekolah ini bukanlah yang pertama. Beberapa tahun lalu, saya juga didaulat sebagai narasumber pelatihan media pembelajaran di sekolah ini. Antusias yang luar biasa dari para guru peserta selalu saya dapati di sekolah ini.

Antusias yang luar biasa ini menjadi penawar lelah perjalanan yang saya lalui. Sekadar info, untuk mencapai lokasi, saya melewati perbukitan dengan jalan yang memicu adrenalin. Jalan berliku dan naik turun adalah medan yang harus dilalui. Tak hanya itu, jurang yang dalam pun "menghiasi" jalur berbahaya ini.


Tak hanya antusias dari para guru, saya juga mendapatkan motivasi besar setelah sampai lokasi ini. Antusias yang besar juga ditunjukkan oleh dua pengawas sekolah dan ibu kepala sekolahnya. Antusias? Ya, benar!

Dua pengawas yang dikenal akrab dengan para guru tampak antusias mengikuti workshop. Beliau berdua beserta kepala sekolah duduk bersama para guru untuk belajar bersama. Bahkan, mengikuti hingga akhir acara.

Bagi saya, itu adalah apresiasi dan motivasi yang luar biasa. Di saat "para pejabat" kadang dikenal "jaim", beliau bertiga menunjukkan teladan nyata. Pejabat duduk bersama lalu turut belajar dengan para guru peserta tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Hal itu bisa dilakukan oleh mereka yang berjiwa besar.

Salut untuk kedua pengawasku. Izinkan saya terus belajar kepadamu.



2 comments:

  1. Terimakasih dan begitu bangga bisa bersama dan bersahabat dengan Pak Agus yang luar biasa...

    ReplyDelete
  2. Alkhamdulillah,telah mendapat kesempatan untuk bergabung menimba ilmu,semoga bisa menginspirasi untuk selalu belajar...terima kasih pak guru...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.