Ratusan Guru Ikuti Workshop Penulisan Buku SangPengajar

Ratusan guru tampak hadir di kegiatan workshop penulisan buku, hari ini (12/8), di Red Chilies Hotel Solo. Peserta mayoritas berprofesi guru. Selain itu, peserta dari profesi lainnya juga tampak hadir seperti dosen, bidan dan juga perawat.


Kegiatan bertajuk "Bedah Buku dan Workshop Penulisan Buku" ini digelar oleh SangPengajar.com bekerja sama dengan Penerbit Beta Aksara. Owner SangPengajar.com, Agus Dwianto, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kelas menulis buku angkatan kedua. "Bulan lalu (Juli),  digelar kelas pertama. Antusias guru luar biasa, maka kami gelar kelas menulis angkatan kedua hari ini," imbuh Agus.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, penulis buku Sri Sugiastuti dan Agus Dwianto. Keduanya membedah buku karya masing-masing dan memberikan tips penulisan dan penerbitan buku.

"Sebanyak 112 peserta berkomitmen menyelesaikan naskah bukunya. Kami siap menerbitkannya," pungkas Agus.

2 comments:

  1. Acara ini saya pikir akan sangat berguna bagi para guru untuk bagaimana memberikan kenangan tentang ilmu dan peradaban dengan bentuk tulisan yang akan di baca oleh generasi mendatang. dan juga guru bisa mengajarkan kembali kepada para siswa bagaimana sesungguhnya kegiatan menulis itu sangat berguna untuk menumpahkan gagasan dan mempertinggi ilmu pengatahuan..

    Terima Kasih sang pengajar( Pak Agus Dwianto )

    ReplyDelete

Powered by Blogger.