Tutorial Cara Mendaftar Online Kesharlindungdikdas

Saat ini ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018 sudah dimulai. Para guru mulai diseleksi di tingkat kabupaten. Namun, masih banyak yang belum memahami tata cara pendaftaran OGN 2018. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, para peserta wajib melakukan pendaftaran online di website Kesharlindungdikdas. Inilah tutorial cara mendaftar online di Kesharlindungdikdas.



Pertama, silakan buka website Kesharlindungdikdas dengan klik di sini

Kedua, klik DAFTAR

Ketiga, isi setiap data yang dibutuhkan. Pastikan anda mengisi semua data dengan benar.


Untuk isian NUPTK akan dicek secara otomatis oleh sistem, maka pastikan NUPTK yang diisikan valid. Isian alamat harus diisi secara hierarki, yaitu dengan memilih nama provinsi, baru akan muncul nama kabupaten, dan seterusnya.


Jika semua data sudah terisi, pastikan mengisi password dan ketik ulang password. Terakhir klik DAFTAR yang berwarna biru.

Jika pendaftaran berhasil, Anda akan mendapatkan email berisi identitas akun berupa username dan password Anda. Silakan masuk ke website Kesharlindung dengan akun tersebut. Jangan lupa lakukan pendaftaran kegiatan dengan cara klik di sini. Panduan lomba selengkapnya silakan klik di sini.

No comments

Powered by Blogger.