Inilah Cara Mendaftar Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018

Ajang bergengsi bagi guru kembali digelar. Olimpiade Guru Nasional atau OGN untuk tahun 2018 bakal segera dilangsungkan. Guru SD dan SMP bisa menguji kemampuannya di ajang ini. Lomba ini merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Kesharlindung Dikdas. 

Ada yang berbeda dari OGN 2018 ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya OGN dilaksanakan dengan seleksi dari tingkat kecamatan (untuk SD) dan tingkat kabupaten (untuk SMP) sampai dengan tingkat provinsi, seleksi OGN 2018 ini dilakukan secara online. Lantas, bagaimana cara mendaftar OGN 2018 ini?

Lomba yang digelar secara online membuka kesempatan bagi semua guru untuk turut berpartisipasi. Siapa pun bisa mendaftar sesuai mata pelajaran yang dilombakan. Anda cukup mendaftar di website Kesharlindung Dikdas untuk mengikuti lomba ini. Berikut ini langkah-langkahnya.

1# Silakan kunjungi website Kesharlindung Dikdas di link ini 

2#  Silakan login jika Anda sudah memiliki akun di Kesharlindung Dikdas. Bagi yang belum memiliki akun silakan daftar.

3# Setelah berhasil login, pilih menu kegiatan di sebelah kiri. kemudian pilih OGN.



4# Klik Apply kegiatan sebagai tanda kita mendaftar


Setelah berhasil, tunggu informasi selanjutnya mengenai tata cara upload berkas dan teknis lomba selengkapnya. Pastikan selalu mengikuti info terbaru di website tersebut dan di group FB Kesharlindung Dikdas.

Demikian informasi mengenai cara mendaftar olimpiade guru nasional (OGN) 2018. Semoge bermanfaat!



1 comment:

Powered by Blogger.