News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Tutorial Penulisan Soal Nasional 2018

Inilah Tutorial Penulisan Soal Nasional 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Badan Penelitian dan Pengembangan mengadakan kegiatan Seleksi Penulis Soal Nasional. Kegiatan ini digelar dalam rangka penjaminan mutu pendidikan. Tujuan yang ingin diraih adalah untuk memperoleh penulis soal yang berkualitas. Kegiatan seleksi ini telah menyeleksi guru-guru dari seluruh wilayah di Indonesia secara online.

Inilah Tutorial Penulisan Soal Nasional 2018


Video Tutorial Penulisan Soal
Bagi peserta yang dinyatakan lolos tahap I, tentu akan merasa senang karena bisa masuk dalam calon guru penulis soal nasional. Namun, banyak pertanyaan yang diajukan mengenai tata cara penulisan soal. Sebagian besar peserta yang dinyatakan lolos belum terbiasa dengan dashboard yang disediakan melalui laman Siap Puspendik.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap guru atau praktisi pendidikan dalam hal penulisan soal, telah dibuat video tutorial untuk Penulisan Kisi-Kisi, Penulisan Soal Pilihan Ganda, Penulisan Soal Uraian dan Isian serta Penulisan Soal HOTS,  Kunjungi link berikut untuk mendownload video:


Penulisan Soal 

Penulisan Soal HOTS

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment