6 Cara Mudah Merawat Pakaian dalam Agar Selalu Higienis dan Tak Mudah Rusak

Pakaian dalam termasuk dalam salah satu item fashion yang wajib untuk dimiliki setiap orang, bahkan bukan hanya kaum hawa saja, melainkan juga kaum adam. Fungsinya selain untuk menutup bagian-bagian terpenting dari tubuh juga membuatnya tetap bersih dan juga nyaman. Meskipun digunakan untuk beraktivitas seharian. Di pasaran sendiri produk yang satu ini hadir dalam berbagai pilihan model. Mulai dari yang biasa hingga model-model seksi. Namun disamping pilihan model yang cantik tersebut, sebenarnya pertimbangan penting ketika ingin membelinya adalah dari segi kenyamanan.

6 Cara Mudah Merawat Pakaian dalam Agar Selalu Higienis dan Tak Mudah Rusak


Pilihlah yang terbuat dari bahan yang bagus sehingga nyaman digunakan, tak menyebabkan resiko iritasi. Sebagian diantara produk-produk pakaian dalam ini biasanya dijual di beberapa toko khusus. Penting juga untuk diketahui bahwa karena termasuk sebagai salah satu item fashion yang sangat penting, apalagi digunakan pada beberapa area sensitif, maka penting bagi Anda untuk melakukan perawatannya. Pastikan bahwa produk tersebut selalu dalam kondisi yang bersih dan juga higienis.

Ternyata dalam merawat pakaian dalam sendiri juga tak boleh sembarangan, setidaknya ada beberapa panduan dasar yang harus Anda ketahui untuk membuatnya bersih maksimal juga tak mudah mengalami kerusakan, diantaranya adalah:

  1. Jangan menggunakannya lebih dari satu hari, meskipun tanpa noda maupun bau, satu hal yang harus Anda ketahui bahwa meskipun pakaian dalam tersebut dalam kondisi bersih alis tak bernoda maupun bau, namun pemakaian maksimal adalah 12 jam, setelah itu harus diganti dengan yang baru. Hal ini berguna untuk menjaga kondisinya tetap higienis, khususnya adalah untuk Anda yang banyak beraktivitas.
  2. Sebelum melakukan pencucian maka baca terlebih dahulu label untuk perawatannya, hampir semua produk pakaian dalam selalu dibekali dengan label untuk merawatnya, hal ini penting untuk dibaca agar Anda mengetahui bagaimana petunjuk pemakaian dan juga pencuciannya, ada beberapa bahan yang sekiranya memang sangat sensitif terhadap detergen, sehingga harus dicuci menggunakan produk khusus.
  3. Ketika ingin mencuci bra, maka dianjurkan untuk mengancingkan atau mengaitkannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencucinya, ada beberapa hal yang patut untuk Anda ketahui terkait dengan hal yang satu ini, ketika dicuci menggunakan mesin dan kancing dalam kondisi terbuka, maka ada potensi merusak busana yang lainnya. Sehingga sebelum mencuci pastikan untuk mengancingkannya terlebih dahulu.
  4. Untuk menghilangkan kuman dan juga bakteri, juga untuk mencegah noda sulit dihilangkan, maka dianjurkan untuk langsung mencucinya setelah selesai dipakai. Proses pencucian akan lebih baik juga dengan mengandalkan sabun dibandingkan dengan detergen, karena kandungan pH jauh lebih stabil sehingga tak memicu pertumbuhan bakteri.
  5. Jika Anda tak sempat untuk mencucinya secara langsung, hindari menumpuk pakaian yang lainnya dengan dalaman tersebut, hal ini beresiko untuk memunculkan pertumbuhan bakteri dan juga jamur yang kian besar. Begitu juga untuk pakaian yang lainnya, sehingga lebih baik disimpan secara terpisah.
  6. Ketika pakaian dalam memiliki noda kuning, maka langkah paling mudah untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan baking soda. Bahan yang satu ini secara efektif memang bisa menuntaskan warna kuning pada pakaian dalam.

Cukup dengan 6 cara tersebut maka pakaian dalam Anda akan selalu dalam kondisi yang bersih higienis. Jangan sepelekan item fashion yang satu ini, karena berguna untuk melindungi bagian tubuh yang sangat sensitif, sehingga harus benar-benar dijaga kebersihannya, sehingga aman ketika digunakan.

No comments

Powered by Blogger.