Pilihan Printer Brother Terbaik di Bawah Rp 2 Juta

Brother telah dikenal sebagai brand printer asal Jepang yang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan para kompetitornya. Produk – produk printer Brother unggul dalam hal volume cetak, kecepatan yang tinggi, dan menawarkan beberapa fungsi sekaligus di dalam satu perangkat. Dengan kualitas yang ditawarkan, tidak heran jika produk – produk Brother banyak digunakan untuk kebutuhan professional seperti usaha percetakan maupun kantor. Memang banyak produk dari Brother menyasar perkantoran. Namun beberapa produk dari Brother ada yang dipasarkan dengan harga cukup terjangkau tetapi tetap memberikan kualitas terbaik. Berikut ini adalah ulasan produk – produk tersebut yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda.
Pilihan Printer Brother Terbaik di Bawah Rp 2 Juta

Brother Mono Laser Printer HL 1201

Printer ini menawarkan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pihak Brother sendiri tidak segan untuk memberikan garansi selama 3 tahun untuk menjamin kualitas produk tersebut. Brother Printer HL 1201 adalah produk printer laser yang cocok untuk memenuhi kebutuhan cetak monokrom. Duty Cycle maksimal dari printer ini adalah 10.000 lembar. Untuk kecepatan cetaknya, printer ini mampu mencetak hingga 21 lembar per menit untuk cetak hitam atau monokrom. Mengusung HQ Technology, kualitas cetakan yang dihasilkan dari printer ini memiliki resolusi 2400 x 600 dpi. Untuk kapasitas input tray dapat mencapai 150 lembar. Jenis kertas yang dapat dicetak dengan printer ini adalah A4, Letter, Folio, dan Legal.

Printer HL1201 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dengan memori 1 MB dan prosesor berkecepatan 200 MHz. Perangkat ini support untuk OS Windows dan Mac. Untuk konektivitasnya, Brother HL1201 mengandalkan USB 2.0 Hi Speed. Printerdengan dimensi 41 cm x 30 cm x 32 cm ini memiliki desain yang ringkas sehingag dapat ditempatkan di mana saja dengan mudah. Untuk harganya, printer ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 850 ribuan saja.

Brother Mono Laser Printer HL-1211W

Printer yang satu ini menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dari Brother HL1201. Printer ini juga dibekali dengan garansi resmi dari distributor lokal selama 3 tahun. Ini adalah lase printer mono yang didukung dengan teknologi Hassle Free Printing untuk mencegah terjadinya paper jam yang sering terjadi pada beberapa printer. Kualitas hasil cetakan dari printer Brother ini cukup menjanjikan dengan resolusi hingga 2400 x 600 dpi. Walaupun demikian, harga untuk toner original dari Brother tetap terjangkau sehingga dapat membantu menekan biaya operasional di kantor. Kecepatan cetak yang ditawarkan oleh printer ini mencapai 20 lembar per menit. Toner yang digunakan pada printer ini adalah TN-1080 yang dapat mencetak dokumen monokrom hingga 1000 lembar.

Duty Cycle maksimal yang ditawarkan oleh printer ini mencapai 10000 lembar. Sementara itu, kapasitas input tray pada printer ini cukup standar yakni 150 lembar dan kapasitas output tray 80 – 100 lembar. Sama seperti seri HL1201, printer ini dapat digunakan untuk mencetak dengan kertas A4, Folio, Legal, dan Letter. Kapasitas memori yang dimiliki oleh printer ini sudah cukup mumpuni yakni 32 MB dan kecepatan prosesornya adalah 200 MHz. Fitur konektivitas HL1211W tidak hanya mengandalkan USB 2.0 Hi Speed tetapi juga sudah dilengkapi dengan WiFi sehingga semakin memudahkan proses pencetakan dokumen dari berbagai perangkat dan membuat ruang kerja tetap bersih tanpa kabel – kabel yang berserakan. Printer ini hadir dengan dimensi yang compact berukuran 34 x 24 x 19 cm. Printer ini dipasarkan dengan harga Rp 1 jutaan

Brother DCP-1601

Perangkat ini adalah printer laser dengan beragam fungsi. Selain dapat mencetak dokumen dengan kualitas yang bagus, printer ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk scanning dan copying sehingga menawarkan beberapa fungsi sekaligus di dalam sebuah perangkat yang ringkas. Printer ini dilengkapi dengan masa gaaransi selama 1 tahun. Untuk kualitas cetakannya, resolusi hasil cetakan dari printer ini adalah 2400 x 600 dpi. Konektivitas printer ini masih mengandalkaan USB 2.0 dan support untuk perangkat dengan sistem operasi Windows maupun Mac. Printer ini menawarkan kecepatan cetak hingga 20 lembar per menit dengan kertas A4. Ketika digunakan untuk foto copy, printer ini memiliki kecepatan copying hingga 20 lembar per menit.

Untuk kebutuhan scanner, Brother DCP-1601 dapat memindai dokumen dengan resolusi hingga 1200 dpi. Sedangkan untuk resolusi fotocopy, resolusi tersebut adalah 600 dpi dan dapat diperbesar maupun diperkecil mulai dari 25 persen hingga 400 persen. Printer ini dapat memindai dokumen monokrom maupun berwarna. Kapasitas input tray yang ditawarkan oleh printer ini tergolong standar yakni 150 lembar. Kapasitas memori pada printer ini adalah 16 MB. Dengan dimensi 38,5 cmx 34 cm x 25,5 cm, printer ini cukup compact dan ringkas. Saat ini Brother DCP-1601 dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan

Brother Mono Laser HL-L2360DN

Printer yang satu ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang cocok untuk kebutuhan perkantoran. Didukung dengan garansi lokal selama 1 tahun, printer ini tentu mampu memberikan kualitas cetakan yang mumpuni. Jika dibandingkan dengan ketiga printer yang telah disebutkan di atas, printer ini menawarkan kecepatan cetak yang paling baik yakni 30 hingga 32 lembar per menit. Walaupun memiliki kecepatan yang lebih tinggi, kualitas cetakan yang dihasilkan tidak kalah mumpuni karena tetap memberikan resolusi 2400 x 600 dpi. Untuk kapasitas input tray, printer ini juga memiliki kapasitas yang besar. Jika pada input tray standar kapasitasnya hanya mencapai150 lembar, printer ini mampu menampung hingga 250 lembar.

Memori RAM yang dibenamkan pada printer ini juga cukup mumpuni yakni 32 MB dan didukung dengan prosesor 200 Mhz. Brother HL-L2360DN dapat digunakan untuk mencetak dengan kertas tipe eksekutif, legal, letter, A5, A4, A6, B5, dan B6. Dengan spesifikasi yang dimiliki oleh printer ini, HL-L2360 menjadi produk andalan Brother untuk segmen entry level dibandingkan produk – produk printer lainya di kelasnya. Printer dengan dimensi 36,8 x 36 x 18,3 cm ini memiliki bobot 6,8 kg dan dapat ditempatkan di mana saja. Printer ini juga terlihat stylish dengan perpaduan warna dark slate dan gray serta power button di bagian atas. Printer ini memerlukan waktu warm up yang cepat yakni hanya sekitar 16 detik. Hasil cetakan pertama setelah perintah print juga memerlukan waktu yang cepat yakni kurang dari 8,5 detik. Saat ini printer ini dipasarkan dengan harga Rp 1,5 jutaan

Itulah beberapa produk printer Brother jenis laser yang ditawarkan di pasaran dengan harga di bawah Rp 2 juta. Walaupun printer tersebut ditawarkan dengan harga murah, namun kualitas yang diberikan tidak kalah dengan produk – produk lain yang harganya lebih mahal. Untuk kebutuhan laser printer, produk – produk printer dari Brother sepertinya memang yang paling unggul di kelasnya.

2 comments:

  1. sudah sering lihat pak agus via feacebook, sekarang via blognya. senang rasanya bekrenanlan dengan guru hebat yang terus mengembangkan diri untuk anak didik. salam kenal dari jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, pak Odi....
      Terima kasih atas kunjungannya

      Delete

Powered by Blogger.