Inilah Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Nasional 2017

Setelah lama ditunggu-tunggu, seleksi CPNS 2017 pun dibuka oleh pemerintah. Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2017 digelar secara online. Sistem ini dipilih untuk mewujudkan sistem penerimaan CPNS yang bersih. Tak salah jika pemerintah mengusung tema "Transparan, akuntabel dan ojektif menuju PNS yang bersih dan berwibawa".

Inilah Alur Pendaftaran Seleksi CPNS Nasional 2017


Panggilan kepada warga negara Indonesia untuk mengemban tugas mulia membangun negeri dan mengabdi kepada masyarakat, nusa dan bangsa pun bergema di berbagai daerah. Harapan untuk bisa menjadi PNS dirasa mulai ada titik terang. Pemerintah membuka [endaftaran CPNS untuk berbagai instansi, lembaga dan kementerian.

Alur pendaftaran pun secara jelas sudah dipampang. Para pelamar harus mendaftar secara online di website SSCN BKN terlebih dahulu.  Di website ini [elamar bisa melihar formasi yang tersedia secara jelas. Pelamar diminta mengisikan: NIK, NOmor KK atau NIK Kepala Keluarga. Selain itu, pelamar harus mengisikan alamat email yang masih aktif, password akun, dan pertanyaan keamanan. Langkah ini harus dilalui pelamar sebelum mencetak kartu infromasi akun SSCN 2017.

Setelah itu, pelamar harus login ke portal SSCN menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Pelamar juga diwajibkan melengkapi biodata. Alur pendaftaran selengkapnya dapat anda baca di sini. Pengumuman penerimaan CPNS 2017 untuk tiap instansi dapat anda lihat di sini.

Demikian informasi Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2017. Semoga bermanfaat! Jangan lupa sebarkan info bermanfaat ini!

No comments

Powered by Blogger.