Sering Lupa Password SIM PKB? Inilah Solusinya!

Lupa password SIM PKB atau yang dulu disebut Guru Pembelajar tampaknya menjadi masalah umum. Pasalnya banyak sekali guru yang merasa lupa password ketika akan log in atau masuk ke akun SIM PKB-nya. Tak heran jika ketua komunitas menjadi muara akhir permasalahan ini. Para guru yang lupa password memilih meminta reset password-nya kepada ketua komunitas. Sebenarnya, ada solusi agar kita tidak mudah lupa password.

Password memang menjadi kata kunci kedua setelah ID atau username agar bisa masuk ke akun SIM PKB. Jika sebatas lupa ID atau atau username  tentu bukan menjadi masalah besar. ID SIM PKB bisa kita ketahui secara mudah dengan cara seperti di link ini. Lantas bagaimana jika kita mudah lupa password SIM PKB?

Cara agar tidak mudah lupa password SIM PKB adalah dengan mengganti password lama SIM PKB dengan password baru yang sering kita pakai. Di era social media seperti saat ini, tentu kita memiliki berbagai akun. Mulai dari email, WA, facebook, dan sebagainya. Sebaiknya password kita samakan, termasuk password SIM PKB. Sehingga, kita tak perlu repot mengingat-ingat setiap password akun tersebut.

Cara Mengganti Password SIM PKB
Mengganti password SIM PKB bukanlah hal yang sulit. Silahkan log in ke akun SIM PKB dengan password yang diberikan ketua komunitas lalu klik nama kita di pojok kanan atas web. Lalu, pilih Ganti Password.


Selanjutnya akan muncul menu untuk mengubah password sebagai berikut:


Keterangan:
Isi kolom Password Lama dengan password dari ketua komunitas.
Isi Password baru dan Konfirmasi Password Baru dengan password pilihan kita.
Setelah anda yakin dengan password baru ini, silahkan klik SIMPAN.

Nah, mudah bukan? Inilah cara yang dapat kita lakukan agar tidak mudah lupa password SIM PKB. Mari sebarkan info ini agar bermanfaat lebih luas. Salam SangPengajar!

No comments

Powered by Blogger.