Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali membuka kesempatan kepada para guru untuk menjadi penulis soal. Dalam rangka penjaminan mutu pendidikan, Pusat Penilaian Pendidikan - Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemdikbud akan mengadakan kegiatan Pelatihan Penulisan Soal di Daerah yang bertujuan memperoleh penulis soal berkualitas. 
Pelatihan Penulis Soal Kemdikbud Tahun 2017


Kegiatan pelatihan rencananya dilaksanakan pertengahan bulan Juli 2017 selama 4 hari di wilayah Solo, Purwokerto, Yogyakarta, Pangkal Pinang, Batam, Balikpapan, Samarinda, dan Bandung. Kriteria penulis soal yang bisa mendaftar adalah:

1.    Guru SD, SMP, SMA, dan SMK berusia maksimal 45 tahun.
2.    Berpengalaman mengajar minimal 5 (lima) tahun.
3.    Minimal lulusan S1 (Strata 1) atau D-IV (Diploma IV) dari jurusan yang sesuai dengan bidang studi yang diampu.
4.    Tidak mengajar dan berafiliasi dengan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan Penerbit Buku Soal.
5.    Dapat mengoperasikan MS-Office (MS-Word, MS-Excel, dll).
6.    Berkomitmen menulis soal berkualitas untuk peningkatan mutu pendidikan dan menjaga kerahasiaan soal beserta seluruh perangkat terkait upaya mencapai penilaian yang berkualitas dengan melampirkan Surat Pernyataan Kesanggupan dan Pakta Integritas.
7.    Melampirkan Surat Ijin dan Penugasan dari Kepala Sekolah untuk mengikuti Pelatihan.


Sebagai informasi biaya yang ditanggung selama pelatihan adalah Transport Lokal, Akomodasi, dan Uang Harian Fullboard sesuai ketentuan di Puspendik. Anda dapat melakukan pendaftaran dengan klik di sini.

Demikian informasi mengenai kegiatan Pelatihan Penulis Soal Kemdikbud Tahun 2017. Silahkan share informasi ini agar bermanfaat lebih luas!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Sitemap | Pingin Punya Blog Keren? IBX58B98235CDCFA
Top