Akhir pekan saatnya memanjakan diri, karena tentunya badan dan pikiran kamu lelah, setelah sibuk berjibaku dengan segala urusan pekerjaan.

Kamu layak untuk mendapatkan akhir pekan yang berkesan dengan serangkaian agenda liburan yang menyenangkan. Berikut beberapa hal yang dapat kamu dilakukan untuk mengisi akhir pekanmu. 

Ingin Semangat Kerja? Lakukan 8 Jurus Jitu Ini


1. Jangan terlalu fokus terhadap gadget
Setelah seminggu melewati rutinitas dengan berjibaku pada gadget, coba deh jadikan hari Sabtu dan Minggu untuk lepas sejenak dari gadget dan dunia maya.

Coba deh, lebih berinteraksi dengan dunia nyata yang ada di sekitar kamu. Barangkali saja keluarga kamu, sahabat kamu, atau orang terdekat kamu selama ini sudah kamu abaikan, karena kamu sibuk bekerja dan berinteraksi dengan dunia maya.

2. Coba hal yang kreatif
Selama liburan, coba deh kurangi tekanan yang  bisa memicu depresi atau stess. Cara termudah untuk mengurasi stress, kamu bisa memulainya dengan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan seni, seperti menggambar, melukis, menulis atau kegiatan lainnya yang bisa menginspirasi kamu lebih kreatif.

3. Lakukan yang kamu suka
Karena selama bekerja kamu sudah melakukan perintah atau tugas atasan. Nah, sekarang saatnya kamu melakukan hal yang kamu suka.
Hayo, coba pikirkan kembali apa yang pernah jadi hobby kamu? Kamu suka membaca buka? Menonton film? Atau suka traveling?
Sudah deh, tak perlu pikir panjang lagi saat lakukan apa yang kamu suka dan biarkan kamu menikmatinya.

4. Mendengarkan musik dan bersantai
Cobalah untuk tidak melakukan hal lain kecuali bersantai dan menikmati musik dari artis favorit Kamu.
Entah menyetel musik tanpa atau dengan headphone, pastikan kamu sangat menikmatinya. 
Ini berguna banget, untuk kamu “me time

5. Ikut kelas kebugaran
Selama akhir pekan, sebaiknya jangan hanya lakukan hal yang menyenangkan, tapi lakukan juga hal yang menyehatkan.
Maka gunakan uang yang akan kamu habiskan untuk minum atau makan dengan menginvestasikannya dalam sesi berkeringat yang menyenangkan. Manjakan diri kamu dengan cara-cara yang aktif dan menunjang kesehatan tubuh yang berpengaruh pada kesehatan mental. 
Ingat kan dengan pepatah? “Mens sana in corpore sano” yang artinya “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”.
Kalau kamu enggak percaya dengan peribahasa itu coba buktikan sendiri saja deh!

6. Istirahat yang cukup
Saat akhir pekan, manfaatkan waktu tersebut untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Pastikan tidur kamu tak terganggu dengan kebiasaan kamu bermain handphone.
Jauhkan hanphone kamu sejenak dan tidurlah lebih awal untuk mengejar kekurangan tidur di minggu-minggu yang padat kemarin.
Tapi jangan kebanyakan tidur, karena sesuatu yang berlebihan juga tak baik lho. 

7. Memanjakan diri
Bagi kamu yang perempuan, kamu bisa memanfaatkan akhir pekan kamu dengan memanjakan diri seperti melakukan masker wajah ataupun scrub tubuh.
Tapi tak hanya perempuan saja yang bisa lakukan hal tadi, para pria juga bisa kok.
Kamu bisa mencoba berbagai produk kecantikan yang bisa membuat badan kamu relaks.

8. Traveling
Nah, ini yang wajib kamu saat long weekend yakni “Traveling” kamu enggak harus liburan ke tempat yang jauh kok, liburan ke destinasi-destinasi yang dekat juga bisa dan seru kok.
Untuk membantu kamu menentukan destinasi liburan yang tepat, mungkin kamu bisa liburan ke destinasi berikut ini:

Embung Nglanggeran
Mungkin long weekend kemarin, kamu sudah pernah liburan ke Kalibiru, Pantai Timang, Tebing Breksi, dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Jadi pengen liburan ke tempat wisata lainnya yang lebih indah.

Nah, kamu bisa banget nih liburan ke Embung Nglanggeran. Berada di sini kamu akan disambut dengan keindahan pemandangan telaga buatan ditambah eloknya Gunung Api Purba.

Lokasi Embung Nglanggeran
Berada di Dusun Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari basecamp Gunung Api Purba Nglanggeran embung ini berjarak sekitar 2 kilometer.

Nah, bagi kamu yang mau liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta, kamu bisa nih manfaatkan booking tiket pesawat online untuk mendapatkan diskon tiket pesawat yang hingga Rp1 Juta!

Hutan Pinus Pengger
Setelah Hutan Pinus Mangunan yang melejit berkat peran medsos, kini ada Hutan Pinus Pengger.
Bisa dibilang Hutan Pinus Pengger jadi tempat wisata yang masih baru, karena baru diresmikan sekitar pertengahan tahun lalu.
Jika kamu traveling ke sini, dijamin kamu bisa melupakan sejenak beban pekerjaan kamu dan tentunya bisa bikin instagram kamu makin intagrammable.
Lokasi Hutan Pinus Pengger
Masuk dalam kawasan Resor Pemangku Hutan (RPH) Mangunan, yang terletak di Dusun Sendangsari Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Danau Laguna
Wilayah Indonesia bagian Timur memang memiliki banyak tempat wisata yang mengagumkan, sepeti halnya adalah Danau Laguna yang terletak di kota Ternate, Maluku Utara.
Danau ini terkenal berkat foto-foto di media sosial. Panorama danau yang cantik berbalut bentangan dinding tebing hijau yang mengitari danau, menjadikan tempat wisata ini kian istimewa dan jadi salah satu lokasi dengan relaksasi terbaik.

--
Nah, gimana sudah tahu bukan cara agar semangat kerja kamu datang kembali?

Bagi kamu yang ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, kamu bisa lho manfaatkan promo tiket Reservasi.com yang diskonnya hingga Rp1 Juta.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren? IBX58B98235CDCFA
Top