Inilah Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat SMP 2017

Pendidikan di Indonesia di arahkan untuk membentuk manusia seutuhnya sebagai bagian dari pembentukan budi pekerti, pendidikan dapat memberi konstribusi besar terhadap pembentukan jati diri, sikap dan mental terpuji yang berasal dari nilai-nilai budaya bangsa. Dikatakan demikian karena di dalam pendidikan terangkum unsur pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude) yang terpadu dalam kreativitas dan kepribadian siswa.

Inilah Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat SMP 2017

Dalam upaya pemberian ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SMP di bidang literasi, kementerian pendidikan & kebudayaan memandang perlu untuk menyelenggarakan kegiatan olimpiade literasi siswa nasional (OLSN) tingkat SMP pada bidang lomba story telling, cipta cerpen dan debat bahasa Indonesia.

Siswa kelas VII atau VIII tahun ajaran 2016/2017 yang masih berstatus sebagai siswa SMP saat mengikuti lomba dengan dibuktikan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan. Bidang Lomba pada OLSN ini meliputi 3 (tiga) jenis bidang lomba sebagai berikut: (a) Lomba Kretativitas Cerita Berbahasa Inggris (Story Telling); (b)  Lomba Debat Bahasa Indonesia; dan (c) Lomba Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia. Petunjuk Pelaksanaan OLSN SMP 2017 dapat anda download di sini.


Demikian informasi mengenai Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat SMP 2017. Semoga bermanfaat!

No comments

Powered by Blogger.