News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Pedoman dan Materi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2017

Inilah Pedoman dan Materi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2017

Peningkatan kompetensi dan kemampuan  profesional guru menjadi salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era global. Untuk itu, berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensinya perlu diselenggarakan. Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah Olimpiade Guru Nasional (OGN).
Inilah Pedoman dan Materi Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2017


Mata Pelajaran dan Tahapan OGN 2017
OGN tahun 2017 diikuti oleh Guru SD sebagai guru kelas dan Guru SMP dengan mata pelajaran: Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Sedangkan, untuk guru SMA dan SMK meliputi mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Penjasorkes.

Pelaksanaan OGN diawali dengan seleksi tingkat kabupaten/kota. Adapun penyelenggaraannya menjadi tanggung jawab dinas pendidikan kabupaten/kota. Selanjutnya seleksi tingkat provinsi diikuti oleh wakil masing-masing kabupaten/kota yang diselenggarakan dan menjadi tanggung jawab dinas pendidikan  provinsi.  Hasil seleksi provinsi akan dijadikan finalis tingkat nasional.

Jadwal OGN 2017
Seleksi tingkat kabupaten/kota  akan diadakan di bulan Mei 2017. Seleksi tingkat provinsi  akan diadakan di bulan Juni 2017, sedangkan seleksi tingkat nasional  akan diadakan di bulan Agustus 2017.

Pedoman dan Materi OGN 2017
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Kesharlindung Dikdas dan Kesharlindung Dikmen telah menerbitkan pedoman OGN Tahun 2017. Pedoman tersebut selain memuat tatacara pelaksanaan lomba, juga memuat cakupan materi yang akan diujikan. Pedoman dan materi OGN tahun 2017 dapat anda download pada link  berikut:

Pedoman dan materi OGN tahun 2017 untuk SD dan SMP : klik di sini

Pedoman dan materi OGN tahun 2017 untuk SMA dan SMK : klik di sini


Demikian informasi mengenai pedoman dan materi OGN tahun 2017 untuk SD, SMP, SMA dan SMK. Silahkan share informasi ini agar bermanfaat lebih luas!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

1 komentar:

  1. Terimakasih pak admin,, ada kumpulan soal-soal OGN Guru IPA SMP gak ? mohon dibagi admin

    ReplyDelete