Tips Membuat Pakaian Hijab Selalu Tampak Baru

Pakaian hijab sebagai pakaian wajib bagi muslimah kini sudah semakin memasyarakat. Para muslimah kini semakin memahami kewajiban memakai hijab ini. Menguatnya kesadaran para muslimah akan hijab ditandai dengan semakin maraknya busana muslimah ini dikenakan. Bukan hanya di kegiatan keagamaan, saat ini pakaian hijab banyak dikenakan setiap di luar rumah, baik itu aktivitas sekolah, kampus maupun kantor.

Tips Membuat Pakaian Hijab Selalu Tampak Baru


Model pakaian hijab pun terus berkembang. Terlebih pakaian hijab untuk ke kantor. Perkembangan model pakaian hijab seakan menjawab keinginan para muslimah untuk selalu tampil beda. Sayangnya, tidak semua muslimah memiliki kemampuan untuk mengikuti pergantian model yang terus berkembang. Dalam kondisi ini dibutuhkan kemampuan membuat pakaian pakaian hijab yang lama selalu tampak baru.

Salah satu tips agar pakaian hijab selalu tampak baru yaitu selalu rajin menggunakan pewangi dan pelembut pakaian ketika mencuci pakaina hijab. Penggunaan pewangi dan juga pelembut pakaian terbukti mampu membuat pakaian selalu tampak baru.

Selain menggunakan pewangi dan pelembut pakaian, kita juga harus memisahkan pakaian hijab yang berwarna gelap dengan yang berwarna cerah saat mencuci. Langkah ini perlu dilakukan untuk menghindari tercampurnya warna pakaian yang dapat mengakibatkan pakaian menjadi kusam. Terlebih pakaian hijab yang berwarna putih, tentu saja tidak semestinya dicampur dengan pakaian hijab warna lainnya.

Pakaian hijab yang habis dipakai pun sebaiknya diangin-anginkan atau digantung jika masih akan digunakan lagi. Dengan cara ini maka pakaian hijab tersebut akan cepat kering lagi, terutama di bagian kepala. Kondisi lembab pada bagian ini seringkali  menyebabkan bau dan dapat menjadikan pakaian rusak.

Dalam mencuci pakaian hijab pun kita mesti hati-hati, terlebih pakaian hijab untuk ke kantor. Tentu sangat sayang sekali jika pakaian rusak hanya karena salah cuci. Permasalahan yang kadang muncul misalnya adanya noda bekas make up. Noda ini dapat dihilangkan dengan mencucinya menggunakan deterjen yang lembut serta menguceknya secara perlahan di bagian pakaian yang kotor. Kita juga bisa merendam pakaian hijab yang terkena noda bekas make up selama 10 menit dengan deterjen.

Pakaian hijab yang sudah direndam perlu diberi pewangi dan pelembut agar menjadi lebih lembut. Pilhlah pewangi yang dikenal lebih lembut dan memiliki keharuman yang lebih tahan lama. Jika akan menyetrika pakaian hijab, maka pastikan pakaian tersebut sudah benar-benar kering. Pastikan juga temperatur setrika telah sesuai dengan bahan pakaian hujab.


Demikian tips membuat pakaian hijab selalu tampak baru. Ayo share artikel ini agar semakin bermanfaat luas! 

No comments

Powered by Blogger.