Inilah 3 Manfaat Minum Teh Bagi Tubuh Kita

Teh merupakan salah satu minuman favorit masyarakat saat ini. Selain harganya yang sangat terjangkau, aroma dan rasa minuman teh sering kali menjadi alasan seseorang untuk rutin mengkonsumsinya. Tak lengkap rasanya jika makan tanpa meminum segelas teh hangat atau pun es teh yang meyejukkan. Saya pun termasuk orang yang tak bisa lepas dari minuman ini. Meski sering diingatkan akan bahaya jika berlebih mengkonsumsinya, tetapi harus diakui banyaknya manfaat minum teh bagi tubuh kita.

Inilah 3 Manfaat Minum Teh Bagi Tubuh Kita


Teh merupakan minuman kedua yang saat ini paling banyak dikonsumsi di dunia setelah air putih. Selain membantu kita melepas dahaga, ,minuman teh memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran kita. Inilah 3 manfaat minuman teh bagi tubuh kita.

Manfaat Minum Teh
1# Membantu Menurunkan Berat Badan
Teh selama ini dikenal mampu membantu menurunkan berat badan kita, benarkah? Jawabannya benar! Kita dapat menurunkan berat badan dengan mudah hanya dengan mengkonsumsi teh secara rutin. Tetapi, program diet dengan minumteh secar rutin ini tetap harus diimbangi dengan selalu menjaga asupan makanan yang cukup. Makanan yang dikonsumsi pun harus bernutrisi. Tak hanya itu, kita mesti melakukan olahraga secara teratur agar program diet kita berhasil.

Dengan meminum teh hijau sebelum kita berolahraga maka proses pembakaran lemak di dalam tubuh kita akan menjadi lebih optimal. Upaya ini akan lebih maksimal hasilnya jika kita memilih teh tanpa gula atau pun segala jenis pemanis tambahan.

2# Membantu Mencegah Penyakit
Mengkonsumsi teh setiap hari ternyata dapat juga mengurangi resiko serangan jantung. Selain itu, teh juga diakui dapat melindungi dari risiko penyakit stroke. Apakah ini hanya sebuah klaim belaka? Ternyata tidak! Dari sebuah penelitian yang dilakukan  Tohoku University Graduate School of Medicine terhadap 40 ribu orang di Jepang diperoleh hasil bahwa dengan meminum teh sebanyak 5 cangkir setiap harinya dapat membantu menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung hingga 26% dan juga penyakit stroke hingga 16%. Hal ini dikarenakan senyawa aktif yang terkandung di dalam teh dipercaya dapat membantu tubuh kita terhindar dari berbagai jenis kanker, seperti kanker kulit, kerongkongan, paru-paru, payudara, usus kecil, lambung, maupun jenis kanker lainnya.

3# Teh Bermanfaat Bagi Tulang dan Gigi
Penelitian di Tohoku University Graduate School of Medicine, Jepang, juga telah membuktikan bahwa manfaat minum teh bagi kesehatan tulang dan gigi. Teh terbukti mampu mencegah gigi berlubang. Manfaat ini hanya berlaku untuk teh yang tidak mengandung gula atau pemanis tambahan lainnya. Teh juga dapat membantu mencegah terjadinya kekeroposan tulang atau osteoporosis. Teh bekerja dengan cara meningkatkan kepadatan serta kekuatan mineral tulang.


Inilah 3 manfaat minum teh bagi tubuh kita. Tentu saja masih banyak manfaat teh lainnya bagi tubuh. Jadi, kenapa masih ragu? Ayo biasakan minum teh setiap hari!

No comments

Powered by Blogger.