Di era digital seperti sekarang ini, tidak semua orang beruntung bisa mengakses pendidikan tinggi dengan mudah. Ada yang memiliki hambatan mulai dari kendala finansial hingga keterbatasan fasilitas. Namun, problem tersebut bukan halangan asalkan memiliki niat belajar yang tinggi. Salah satunya ialah dengan mencari beasiswa.

Ada banyak sekali beasiswa di Indonesia. Berbagai institusi beramai-ramai memberikan bantuan beasiswa kepada yang membutuhkan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membantu dalam mendapatkan pendidikan idaman.

Beasiswa Tanoto Foundation Sebagai Salah Satu yang Bergengsi di Indonesia


Salah satu beasiswa bergengsi di Indonesia yang memiliki banyak peminat adalah beasiswa Tanoto Foundation. Jumlah peminatnya jauh lebih tinggi dibanding kuota yang tersedia. Seperti pada tahun 2014, hanya ada 230 mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa Tanoto Foundation di antara delapan ribu pendaftar.

Proses seleksi pun cukup ketat. Pertama, pelamar mesti lolos tes administrasi. Ada sejumlah formulir yang harus diisi serta persyaratan yang mesti dipenuhi.       Selanjutnya, pelamar mesti mengikuti tes psikologi untuk mengetahui keseriusan pelamar terhadap proses pembelajaran yang diberikan. Setelah melewati 2 tahap, pelamar juga harus lolos dari seleksi wawancara.

Tak mengherankan, pelamar sangat bangga ketika mampu meraih beasiswa Tanoto Foundation. Salah satunya adalah Mahdi Saragih yang mendapatkan dukungan Tanoto Foundation ketika kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara pada 2014. Ia merasa kepercayaan dirinya langsung terangkat

“Saya menganggap beasiswa ini lebih bergengsi dibandingkan yang lain, karena mendapatkannya tidak mudah," kata Mahdi.

Selain Mahdi, Yulius Dala Ngapa juga merasakan hal yang sama. Mahasiswa jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Pertanian Bogor ini memperoleh beasiswa Tanoto Foundation pada 2014. Ia merasa bangga karena tahu bahwa ini adalah beasiswa Indonesia ternama.

“Beasiswa Tanoto Foundation merupakan program bergengsi di kampus kami, sehingga saya menjadi lebih percaya diri dan bangga sebagai keluarga besar Tanoto Foundation. Terlebih, Tanoto Foundation selalu melibatkan penerima beasiswanya dalam berbagai kegiatan sehingga hal ini menambah pengetahuan dan pengalaman saya,” papar Yulius.

Tanoto Foundation memang tidak hanya memberikan dukungan finansial belaka. Pengembangan diri para mahasiswa penerima beasiswanya juga diperhatikan. Sebab, melalui Tanoto Foundation, keluarga Sukanto Tanoto sebagai pendirinya ingin menjadikan mereka sebagai agen perubahan bangsa. Hingga kini sudah sekitar 6.700 orang yang telah menikmati manfaatnya. Tak heran, program ini merupakan salah program beasiswa yang terdepan di Indonesia.


“Para penerima beasiswa Tanoto Foundation terpilih bukan hanya karena mereka memiliki nilai akademis yang baik, tapi juga karena memiliki potensi menjadi pemimpin masa depan Indonesia,” kata anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Sitemap | Pingin Punya Blog Keren? IBX58B98235CDCFA
Top