Menengok Keelokan Pantai Lovina

Siapa yang belum tahu tentang Pantai  Lovina? Pantai yang elok ini terletak sekitar 9 km sebelah barat kota Singaraja. Pantai Lovina adalah salah satu objek wisata yang sering dikunjungi di Bali Utara. Pantai yang terletak di Desa Kalibukbuk Kabupaten Buleleng Bali ini sering dikenal dengan nama obyek wisata Kalibukbuk.

Penginapan dengan harga yang bervariasi dapat kita temukan di kawasan pantai Lovina. Penginapan tersedia mulai dari penginapan yang sederhana hingga penginapan yang mewah. Unikya, kita bisa juga menjumpai atraksi lumba – lumba saat berada di penginapan tersebut, karena terdapat penginapan yang menyediakan atraksi lumba – lumba sebagai hiburan bagi kita.

Salah satu keindahan pantai Lovina tampak dari hamparan pasir hitam dan lokasi pantainya yang masih sangat alami. Kita pun juga dapat menemukan banyaknya perahu nelayan tradisional di kawasan pantai ini. Daya tarik utama pantai ini sebenarnya bukan terletak pada hamparan pasir atau ombaknya, melainkan pada atraksi lumba-lumba di tengah lautannya.

Menengok Keelokan Pantai Lovina


Bukan hanya satu atau dua lumba-lumba, kawasan pantai ini terkenal dengan pertunjukan ratusan lumba – lumba liar di tengah lautannya. Kita dapat melihat atraksi lumba-lumba tersebut dengan berangkat ke tengah lautannya sebelum matahari terbit. Biasanya ratusan lumba–lumba ini bermunculan di tengah laut sekitar jam 6-8 pagi.

Bukan hanya pertunjukan ratusan lumba-lumba, kita pun bisa menikmati perjalanan ke tengah lautan di perairan pantai Lovina. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati perjalanan ke tengah lautan ini karena tenangnya perairan pantai Lovina. Tenangnya perairan Lovina menjadikan kita dapat melewatinya dengan nyaman meski hanya menggunakan perahu nelayan. Pemandangan perairan laut Novina yang elok nan alami pun menjadi daya tarik tersendiri ketika perjalanan ke tengah lautan ini. Nah, jadi pingin liburan di pantai Lovina, kan?

Berapa lama atraksi lumba-lumba di tengah laut yang bisa kita nikmati? Kita dapat melihat aktivitas lumba-lumba di tengah laut Lovina dalam waktu 2 jam. Nah, memuaskan bukan? Tak hanya menyaksikan atraksi lumba-lumba, di pantai ini kita bisa juga melakukan aktivitas menyelam. Kita bisa menyaksikan biota laut Lovina yang jenisnya beraneka ragam. Keindahan biota laut ini tak kalah dengan tempat menyelam di objek wisata Bali yang lainnya.


Berapa biaya melihat lumba-lumba di tengah lautan Lovina? Ternyata tidak dikenakan biaya. Kita hanya perlu membayar sewa perahu nelayan saja untuk menikmati pemandangan indah lumba-lumba ini. Nah, menarik bukan? 

Ayo, segera rencakanan liburan di pantai Lovina bersama keluarga tercinta! Yuk, share artikel ini agar lebih bermanfaat luas!

No comments

Powered by Blogger.