Siapa yang tak ingin memiliki bayi yang sehat dan lucu? Setiap orang pasti menginginkannya. Bayi adalah salah satu anugerah terindah dari Tuhan yang diberikan kepada kita. Tapi, tidak jarang kita temui orang tua malah merasa kerepotan ketika mengurus bayinya, terutama saat harus cuci baju bayi dengan aman.

Perlunya berhati-hati saat mencuci baju bayi sebenarnya sudah kita ketahui saat membeli baju bayi. Terdapat label di baju bayi yang memuat saran pencucian baju bayi. Kita mesti memperhatikan cara mencuci baju bayi yang disarankan tersebut. Mencuci baju bayi dengan tangan tentu saja dapat kita lakukan, tetapi hal ini memakan banyak waktu dan energi. Sehingga, ketepatan memilih bahan baju bayi yang dapat dibersihkan dengan mesin cuci sangat menentukan “repot” atau tidaknya kita dalam mencucinya.

Inilah Cara Mencuci Baju Bayi dengan Aman


Cara Cuci Baju Bayi dengan Aman
Ada beberapa tips dalam mencuci baju bayi dengan aman. Beberapa tips cara mencuci baju bayi diuraikan sebagai berikut.

1# Perhatikan bahan baju bayi
Pilihan ibu untuk mencuci baju bayi dengan mesin cuci tentu saja tidak dapat kita salahkan, karena hal ini akan sangat membantu meringankan pekerjaan kita. Tapi, kita perlu mencermati bahan setiap baju yang akan dicuci tersebut. Ada beberapa jenis bahan baju yang tidak dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Sehingga, ada baiknya sebelum anda membeli baju bayi, perhatikan terlebih dahulu tuntutan perawatan baju yang dibutuhkan.

2# Pilih deterjen yang sesuai
Tidak semua bayi memiliki jenis kulit yang sama, sebagian bayi memiliki kulit yang sensitif. Kulit bayi yang sensitif lebih mudah terkena gangguan kulit. Sehingga, membutuhkan deterjen khusus untuk pakaiannya. Bayi yang tidak memiliki keluhan ini tentu saja dapat menggunakan deterjen yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian anggota keluarga yang lainnya.

Saat memilih deterjen, mana yang lebih baik? Deterjen cair atau deterjen bubuk? Sebaiknya anda memilih deterjen cair dibandingkan deterjen bubuk. Deterjen cair  lebih mudah dibilas dari pakaian daripada deterjen bubuk. Artinya, dengan deterjen cair maka resiko timbulnya iritasi pada kulit bayi tentu akan lebih rendah dibandingkan dengan menggunakan deterjen bubuk

3# Gunakan pelembut pakaian
Pelembut pakaian mampu menjaga serat kain baju bayi agar tetap lembut. Dengan demikian baju bayi akan terasa lebih halus dan lembut saat disentuh. Pastikan memilih pelembut pakaian yang sudah teruji secara dermatologis untuk cuci baju bayi anda. Pastikan juga formula yang terkandung di dalamnya memiliki keharuman yang lebih ringan dan tidak mengandung pewarna.


Demikian beberapa tips cara mencuci baju bayi dengan aman. Semoga dengan tips ini, buah hati anda akan selalu terjaga  dengan baik. Sebarkan artikel ini, yuk!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top