Mengenal Raja Ampat
Nama “Raja Ampat” barangkali belum banyak dikenal oleh banyak orang. Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang elok di bumi Papua. Keelokan destinasi wisatanya menjadikan kepulauan Raja Ampat disebut-sebut sebagai destinasi wisata terbaik di Provinsi Papua Barat. Nama “”Raja Ampat” sendiri diambil dari mitos yang diyakini penduduk sekitar. Nama tersebut jika diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti “Empat Raja”.

Bagi warga Indonesia, bisa jadi Raja Ampat belum terlalu dikenal. Padahal destinasi wisata ini sudah dikenal dunia karena keelokan alamnya yang begitu mempesona. Wisata Kepulauan Raja Ampat termasuk kawasan teritorial Papua Barat. Kawawan wisata ini berupa gugusan pulau yang tersebar.  Jumlah pulaunya sekitar 610 pulau. Dari 650 pulau ini hanya 35 pulau yang dihuni oleh penduduk.

Surga Dunia Itu Bernama Raja Ampat


Sarana Transportasi di Raja Ampat
Transportasi yang digunakan oleh penduduk Kepulauan Raja Ampat adalah transportasi angkutan laut. Biasanya penduduk setempat menggunakan transportasi ini untuk menuju ibu kota kabupaten, yaitu Waisai, maupun sebaliknya. Dengan sarana transportasi tersebut, anda dapat mengunjungi empat pulau utama di Kepulauan Raja Ampat. Empat pulau utama tersebut adalah Misool, Batanta, Waigeo dan Salawati.

Keelokan Wisata Raja Ampat
Biasanya para wisatawan berkunjung ke destinasi ini untuk menikmati keindahan pulau serta keunikan wisata bawah lautnya. Selain itu, para wisatawan juga dapat mengarungi gugusan kepulauan Raja Ampat. Kita dapat menjelajahi pulau besar, pulau kecil, hutan tropis, pegunungan, untaian karang laut, pantai pasir putih maupun keanekaragaman kehidupan satwanya. Keindahan Raja Ampat memang menjadi anugerah tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Kita pun dapat dapat menemukan keunikan serta keindahan pesona keanekaragaman hayati di tempat ini. Sekitar 540 jenis karang dan 1.511 spesies ikan dapat kita temukan di Raja Ampat. Artinya, sekitar 75% spesies karang di dunia ada di Kepulauan Raja Ampat. Kita pun juga dapat menemukan 27 spesies ikan langka dan 5 spesies penyu laut langka di destinasi wisata ini. Tak hanya itu, di Kepulauan Raja Ampat  kita juga dapat menemukan 13 spesies hewan mamalia laut serta 57 spesies udang mantis. Nah. luar biasa kan keunikan destinasi wisata ini?


Tunggu apa lagi? Segera agendakan liburan anda ke Raja Ampat. Nikmati dan jelajahi pulau-pulau di Raja Ampat dengan menggunakan perahu. Nikmati juga pemandangan sisa-sisa reruntuhan kapal di bawah laut maupun indahnya pulau-pulau karang di sana. Yuk share artikel ini, agar wisata Indonesia lebih dikenal dunia!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top