Setiap pasangan suami istri pasti ingin mewujudkan keluarga yang harmonis. Keluarga harmonis menjadi dasar bagi pendidikan buah hati serta penentu eksistensi suatu rumah tangga. Banyak orang menginginkan kelaurga yang harmonis, namun tak banyak yang mau membaca dan mempelajari cara mewujudkan keluarga harmonis.

Banyak faktor yang mempengaruhi keharmonisan suatu rumah tangga. Suami dan istri memiliki peran yang dama dalam mewujudkannya, artinya keharmonisan keluarga ini tak hanya menjadi tanggung jawab istri saja yang biasanya lebih banyak di rumah. Seorang suami memiliki peran besar dalam mewujudkan keluarga harmonis. Salah satunya dengan senantiasa membahagiakan istri.

Bagaimana cara membahagiakan istri?
Banyak cara untuk dapat membahagiakan istri. M. Abdul Halim Hamid dalam bukunya “Bagaimana Membahagiakan Istri” mengupas tuntas berbagai cara dan tips agar seorang suami dapat membahagiakan istri tercintanya. Berikut beberapa tips membahagiakan istri yang saya kutip dari buku tersebut.

Inilah Cara Membahagiakan Istri  (Bagian 1)


1# Pertemuan yang Menyenangkan
Seorang suami yang pulang ke rumah dari kerja atau bepergian dapat memberikan kebahagiaan kepada istrinya, meski tanpa membawa buah tangan sekalipun. Cara mudah untuk membahagiakan istri bagi suami yang pulang ke rumah antara lain dapat dilakukan dengan memberikan salam kepada istri, datang dengan wajah berseri, serta berjabat tangan dengan sang istri. Ingat, istri tercinta senantiasa menanti-nanti kedatangan kita, maka pastikan membuat pertemuan yang menyenangkan ketika pulang ke rumah.

2# Pembicaraan dan Panggilan yang Menyenangkan
 Cara berbicara kepada orang lain merupakan salah satu seni yang membutuhkan kepekaan perasaan dan juga teknik khusus. Orang yang menjadi lawan bicara akan tertarik atau justru lari akan ditentukan olah cara kita berbicara. Beberapa tips dalam hal ini antara lain: (a) berbicara dengan kata-kata yang baik, (b) menunjukkan bahwa kita memperhatikannya ketika istri sedang berbicara, (c) berbicara dengan jelas dan pelan, (d) memanggil istri dengan panggilan yang disukainya, serta (e) memanggil istri dengan manja. Beberapa tips tersebut dapat anda coba untuk membahagiakan istri tercinta.

3# Menghibur Istri
Suami yang baik tentu memahami bahwa kebahagiaan seorang istri tak hanya ditentukan oleh terpenuhinya kebutuhan materinya. Lancarnya komunikasi serta kemampuan suami dalam menghibur istri akan sangat menentukan bahagia atau tidaknya seorang istri. Tugas atau kerjaan yang banyak tak boleh merintangi kewajiban istri dalam hal ini. Hal yang dapat dilakukan antara lain: (a) selalu peduli dengan  apa yang dilakukan istri, (b) selalu menyediakan waktu untuk berbincang dengan istri, (c) menanyakan kesehatan istri, (d) menghindari aktivitas yang mencurigakan, serta (e) melibatkan istri dalam aktivitas keseharian kita.

Demikian beberapa cara membahagiakan istri. Beberapa tips atau cara lain insyaAllah saya tuliskan pada posting berikutnya. Semoga dengan melakukan beberapa tips tersebut akan terbentuk keluarga harmonis di tengah-tengah kita. Yuk, sebarkan artikel ini!


Bersambung....




0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top