Jijik. Kata itu adalah gambaran banyak orang akan binatang yang satu ini: kecoa. Serangga ini kerap hadir di rumah. asalnya pun tidak tahu dari mana. Hal ini adalah bukan hal yang baik. Bagaimana tidak, di seluruh tubuh kecoa, terdapat banyak kuman, kotoran, dan juga bakteri. Sehingga bisa menyebarkan banyak penyakit ke seluruh anggota rumah.

Hal ini sungguh menyebalkan karena kecoa bisa datang begitu saja tanpa diundang. Mereka bisa masuk ke dalam rumah dijual di Bandung , maupun rumah yang mewah dan besar. Maka dari itu, sebaiknya anda perlu untuk mengetahui beberapa langkah mengusir kecoa dari rumah.

5 Tips Mengusir Kecoa dari Rumah


Jaga Kebersihan
Menjaga kebersihan rumah adalah hal termudah yang dapat dilakukan untuk mengusir kecoa. Cobalah untuk selalu menjaga kebersihan rumah dengan tidak banyak meninggalkan kotoran bekas makanan, remah-remah makanan. Tutuplah tempat sampah di dalam rumah setiap malam dan buanglah ke tempat pembuangan sampah di depan rumah. jangan lupa untuk selalu menyikat kamar mandi dan juga membersihkannya. Jika perlu gunakan karbol untuk membersihkan kamar mandi.

Perangkap
Ada jenis perangkap yang dijual bebas di pasaran. Perangkap tersebut adalah perangkap yang terbuat dari kardus yang dilumuri dengan lem atau perekat. Nantinya, Anta tinggal meninggalkan sisa makanan di atas kardus tersebut dan kecoa akan terjebak di lem kardus.
Anda juga dapat membuat sendiri perangkap dengan sederhana. Ambillah sebuah stoples, lalu bukalah penutupnya. Isi stoples dengan sedikit air, lalu letakkan bahan makanan. Simpan stoples tersebut di dekat dinding. Kecoa yang masuk akan terperangkap dan tidak bisa keluar.

Bahan Ramah Lingkungan
Cairan dan semprotan anti serangga memang ampuh untuk digunakan. Namun, menggunakan terlalu banyak cairan anti serangga tidaklah terlalu baik untuk kesehatan penghuni rumah. maka anda tidak disarankan untuk terlalu sering menggunakannya. Cobalah untuk beralih ke bahan yang lebih ramah kesehatan. Misalnya, anda bisa menggunakan larutan air sabun mandi atau sabun cuci. Cairan tersebut ditempatkan ke dalam wadah semprot sehingga dapat digunakan untuk menyemprot sarang kecoa.

Cegah Kedatangannya
Agar tidak kembali datang, cegah segala tempat di mana kecak dapat datang. Tutup segala saluran air dengan baik. Bila perlu, Anda dapat menutupnya dengan batu. Selain itu, anda juga perlu memperbaiki retakan karena kecoa dapat masuk melalui retakan baik di dinding maupun di lantai.

Jangan Digencet
Sebisa mungkin, jangan membunuh koak dengan menggencet hingga badannya hancur. Hal ini dapat membuat seluruh kotoran dan juga cacing pita di dalam tubuh kecak menyebar ke bagian rumah lain. Setelah membunuh kecak, maka sebaiknya segera pel rumah Anda dengan benar.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top