Rumah yang indah adalah rumah yang nyaman untuk ditinggali. Rumah yang nyaman untuk ditinggali adalah rumah yang terasa luas, dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Rumah yang sempit dan juga sumpek akan membuat penghuni rumah tidak nyaman. Mulai dari panas, gelap dan juga pengap.

Maka dari itu, rumah haruslah senantiasa selalu rapi, bersih, nyaman, asri, dan juga wangi. Dengan begitu baik penghuni maupun tamu akan betah untuk tinggal di rumah.

Banyak tips yang dapat membuat rumah terasa segar dan selalu wangi. Tips ini dapat dilakukan untuk rumah mewah dan juga rumah dijual di DepokTentunya, hal ini harus dilakukan untuk membuat suasana rumah menjadi lebih baik.

5 Langkah Mengusir Bau dari Rumah


Buka Jendela
Tips pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka jendela. Memang tampak sepele, namun membiarkan udara segar Mak menggantikan udara lama tentunya lebih baik. Hal ini harus dilakukan setiap pagi agar udara yang masuk ke dalam rumah adalah udara yang masih baik.

Mulailah untuk memuka jendela di ruang tamu, dapur, kamar tidur. Bagian-bagian rumah tersebut tentunya adalah bagian yang dapat menyalurkan dan membutuhkan udara segar setiap harinya. Lakukanlah hal ini secara rutin untuk membuat rumah menjadi lebih sehat.

Buang Sampah
Sampah bisa menjadi sumber bau yang tidak sedap di rumah. maka sebisa mungkin, singkirkan sampah yang ada di dalam rumah. buanglah sampah setiap hari, sebaiknya malam hari, agar nantinya sampah tidak membusuk di dalam rumah. dengan begitu, rumah akan jadi terbebas dari bau busuk.

Sampah yang dimaksud bukanlah sampah konsumsi sehari-hari. Namun pastikan juga sampah yang ada di  saluran air, tempat cuci piring, hingga di kamar mandi. Pastikan seluruh tempat tersebut terbebas dari sampah yang dapat menimbulkan bau.

Jangan Merokok di Dalam Rumah
Jika Anda merokok, sebaiknya menghindari untuk merokok di dalam rumah. Bau rokok alah bau yang kerap sulit untuk hilang. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak merokok di dalam rumah dan pindah ke luar rumah. akan lebih sehat lagi jika memang anda berhenti merokok.

Sofa dan Karpet
Sofa dan juga karpet merupakan tempat yang kerap menjadi sumber bau. Terutama bau ampek. Maka, bersihkan secara berkala sofa dan karpet. Bila perlu, jemur kedua benda tersebut secara rutin.

Bunga
Simpanlah bunga di beberapa sudut ruangan rumah untuk memberikan wewangian alami. Selain bunga, Anda bisa menggunakan lilin aroma terapi dan memasangnya jika diperlukan.

1 comments:

  1. terima kasih atas infonya. mengusir bau memang sangat penting agar menambah kenyamanan.

    ReplyDelete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top