Dalam menjalankan diet yang sehat, memilih jenis olahraga dalam mengecilkan bagian perut dan pinggang adalah cara yang paling baik dilakukan. Karena memang efeknya sangat cepat dan juga alami.  Bagi sebagian orang, apalagi yang sudah terbiasa tampil di depan publik tentunya akan merasa bahwa memiliki perut buncit adalah masalah besar karena akan mempengaruhi penampilannya.

Banyak hal yang dapat  menjadi penyebab kondisi ini bisa terjadi, selain dari faktor genetik atau bawaan atau keturunan yang memang sudah ada pada diri seseorang karena orangtuanya dulu juga mengalami masalah yang sama. Namun selain itu bisa juga disebabkan oleh kebiasaan buruk yang kita lakukan dalam kurun waktu yang lama dan biasanya kita menganggap remeh kebiasaan tersebut.

Salah satunya karena jarang berolahraga dan melakukan aktifitas fisik. Apabila ini dibiarkan berlangsung secara terus menerus tentu dampaknya akan semakin parah, apalagi jika ditambah dengan kebiasaan ngemil yang tak terkendali yang memang merupakan faktor utama penyebab orang bisa memiliki perut berlemak alias buncit. Di samping itu, kurang pahamnya memilih makanan yang sehat juga sangat mempengaruhi.

Di bawah ini jenis-jenis olahraga yang bisa Anda praktekan untuk mengecilkan perut dan pinggang dengan mudah dan cepat secara alami.

1.  Elliptical Trainer
Jika Anda terbiasa masuk ke tempat fitnes, alat olahraga perut ini pasti Anda tahu. Bentuknya terdiri dari pijakan kaki dan juga stang yang digunakan sebagai pegangan, jika kita menarik salah satu pegangannya atau pun menginjak dengan keras salah satu pijakannya maka posisinya akan berubah lebih rendah dan begitu juga sebaliknya untuk pijakan satunya. Fungsi utama alat ini ialah selain untuk membakar lemak pada tubuh bagian bawah terutama bagian perut dan pinggang, serta baik juga untuk otot bagian atas, termasuk lengan yang besar.

2.  Back Up
Olahraga ini hampir mirip dengan sit up hanya saja olahraga Back up gerakannya balikan dari sit up. Cara melakukannya adalah pertama dengan cara tidur tengkurap menghadap ke lantai, kemudian untuk mendapatkan efek pembakaran pada bagian perut Anda harus mengangkat tubuh bagian atas dan bagian bawah secara bersamaan dengan kondisi leher dan kaki tetap lurus, jadi seakan mebengkokkan punggung ke atas namun dengan badan yang tetap lurus. Lakukan ini berulang kali untuk mendapatkan hasil pembakaran yang masksimal.

3.  Vertical Leg Crunch
Olahraga jenis ini sangat bermanfaat  untuk mengecilkan perut berlemak. Olahraga perut satu ini juga hampir mirip dengan sit up, hanya saja posisi dan bentuk kedua kaki kita dibuat berbeda dimana kedua kaki diangkat tinggi ke atas hingga lurus. Adapun cara melakukannya yakni dengan terlebih dahulu berbaring telentang menghadap ke atas kemudian angkat kedua kaki Anda ke atas hingga lurus lalu untuk mendapatkan pembakaran pada perut maka cukup angkat tubuh bagian atas Anda ke depan atas dengan posisi kedua tangan menopang bagian kepala belakang. Lakukan ini sebanyak yang Anda bisa setiap hari.

4.  Bersepeda
Manfaat utama menjalani olahraga bersepeda adalah membakar kalori dalam tubuh termasuk lemak-lemak dibagian perut dan pinggang. Kegiatan bersepeda adalah olahraga yang mudah untuk dilakukan dan bisa dibilang hampir semua orang menyukai olahraga ini. Secara umum memang olahraga ini lebih tertuju untuk mengecilkan otot tubuh bagian bawah seperti betis dan paha, tapi tentunya ini jadi pendukung dalam usaha Anda mengecilkan. Perlu diketahui bahwa kegiatan bersepeda yang dilakukan selama kurang lebih 30 menit memiliki dampak pada pembakaran kurang lebih 300 kalori dalam tubuh, sudah pasti termasuk bagian perut karena gerakan paha ke atas dan kebawah secara bergantian antara yang kiri dan kanan dapat meregangkan otot perut yang tentunya akan membantu pembakaran lemak pada bagian tersebut. Lakukan ini minimal sekali seminggu, atau jika ingin lebih cepat hasilnya lakukan sekali sehari, atau bila tidak sempat maka usahakan 3 kali seminggu saja.

Latihan Olahraga untuk Mengecilkan Bagian Perut dan Pinggang

5.  Berjalan atau berlari
Olaharaga yang juga ada hubungannya dengan usaha mengecilkan perut ini bisa dibilang yang paling mudah dan murah, karena tanpa biaya sama sekali. Cukup sediakan celana training atau celana panjang khusus untuk olahraga yang biasanya berbahan parasut atau katun beserta baju kaos dan sepatu lari, selanjutnya Anda bisa lari atau berjalan saja jika tidak kuat. Semakin sering melakukannya maka akan semakin banyak kalori yang dibakar dalam tubuh.

Itulah beberapa latihan olahraga mengecilkan perut dengan cepat yang bisa Anda lakukan dimulai dari sekarang. Selanjutnya niatkan untuk hidup sehat dengan berolahraga. Menurunkan berat badan saja bukanlah tujuan utama dalam berolahraga, namun kesehatan adalah tujuan yang perlu Anda yakini dalam menjalaninya.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top