Menyewakan indeks atau sewa kosan memang bukanlah hal yang mudah. Terkadang perlu usaha keras agar kamar yang disewakan dapat disukai para calon penghuni. Bagi kosan yang dekat dengan perkantoran atau dekat dengan kampus, biasanya tidak akan terlalu sulit untuk menyewakan kamar. Karena banyak orang yang akan membutuhkan kamar tersebut.

Hanya saja, memang tidak seluruh kosan memiliki lokasi yang strategis. Terkadang ada juga kosan yang cukup jauh dari pusat aktivitas sehari-hari. Biasanya para pemilik kosan akan sedikit menurunkan harga sewa dari kosan tersebut.

4 Langkah Kamar Kos Cepat Tersewa


Padahal, menyewakan kosan hampir sama dengan sewa apartemen. Sewa apartemen murah terdapat banyak di mana-mana, dan juga seharusnya kosan. Hanya saja memang perlu untuk menyesuaikan harga sewa dengan fasilitas yang ada. Berikut adalah tips untuk sewa kos murah agar segera laku.

Fasilitas Mumpuni
Calon penghuni biasanya akan bertanya mengenai fasilitas terlebih dahulu kamar kos fasilitas lengkap akan lebih diminati banyak calon penghuni. Apalagi jika ditambah lokasinya yang juga strategis. Agar mudah laku, sediakan fasilitas standar seperti kasur,  lemari, dan meja belajar. Anda bisa menambah fasilitas lain seperti AC atau kipas angin, air panas, internet, tv kabel, hingga jasa cuci dan setrika. Dengan fasilitas yang komplit, Anda akan dapat memberikan harga yang tinggi pula, namun tetap disukai oleh para calon penyewa.

Bersih dan Aman
Para calon penyewa biasanya akan mempertimbangkan masalah keamanan dan juga kebersihan. Kebersihan biasanya menjadi faktor yang paling terlihat dan dilihat oleh para calon penghuni. Maka dari itu, pastikan bahwa seluruh lingkungan kos memiliki fasilitas yang bersih. Selain itu, sediakan fasilitas yang berjalan baik. Misalnya menyewa jasa penjaga seperti satpam, atau memasang kamera CCTV.

Udara dan Cahaya
Siapa orang yang ingin untuk tinggal di kamar yang pengap? Tidak ada. Maka dari itu, pastikan kamar kos anda tidak pengap dan gelap. Pastikan bahwa sirkulasi udara dan juga cahaya baik di dalam kamar kos. Dengan begitu, calon penghuni akan merasa nyaman.

Harga
Tentukan harga yang masuk akal. Jangan terlalu mahal, namun jangan terlalu murah juga sehingga Anda mengalami kerugian. Pastikan harga yang Anda tawarkan tidak terlalu berbeda atau sesuai dengan harga sewa di lingkungan yang sama.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top