Bagi sebagian orang, format file PDF banyak dipilih untuk mempublikasikan tulisannya. Format ini dipilih karena mampu menjaga setiap format naskah agar tetap utuh. Selain itu, dengan format file PDF maka akan memudahkan suatu dokumen diakses atau dibaca melalui berbagai perangkat.

Dengan berbagai keunggulan format file PDF, kini kita dituntut untuk mampu mengubah type atau format file ke format PDF. Fitur untuk mengubah file ke format PDF sudah tersedia di beberapa software, seperti pada Microsoft Word 2010 dan versi setelahnya, juga pada Microsoft Excel 2010 dan versi setelahnya.

Saat ini juga tersedia website yang mampu mengubah file PDF. Website tersebut adalah Smallpdf yang dapat kita akses di alamat https://smallpdf.com/id. Di website ini kita dapat mengompres file PDF, mengubah file PPT ke PDF, mengubah file JPG ke PDF, mengubah file Excel ke PDF, mengubah file Word ke PDF, mengubah PDF ke Word, menggabungkan PDF, memisahkan PDF, membuka kunci file PDF, dan juga memproteksi PDF.

Inilah Cara Mudah Mengubah File PDF



Dengan banyaknya fitur yang tersedia, maka website Smallpdf saat ini banyak dikunjungi oleh para penggunanya. Daripada penasaran, silahkan langsung ke TKP ya. Semoga bermanfaat!

1 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top