Membeli rumah dijual di bandung bekas memang memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Harga yang sesuai, fasilitas yang sudah ada, dan juga bangunan yang sudah terawat oleh pemilik sebelumnya menjadi keuntungan tersendiri membeli rumah bekas.

Di situs Online jual beli properti gratis seperti www.urbanindo.com, banyak rumah bekas yang dijual. Harganya pun bervariasi. mulai dari puluhan juta, hingga miliaran rupiah. Tentunya hal tersebut tergantung dengan lokasi, besaran luas bangunan, luas tanah, fasilitas, dan faktor lainnya.

Walau begitu, membeli rumah bekas juga terkadang menemui kendala. Di antaranya adalah perbedaan selera desain dengan pemilik sebelumnya. Salah satu yang sering terjadi adalah perbedaan selera warna rumah.

4 Cara Agar Mengecat Lebih Ekonomis


Maka dari itu, banyak orang yang setelah membeli rumah bekas, langsung mengganti warna rumahnya. Hal tersebut wajar dilakukan, hanya saja, mengecat rumah, terkadang membutuhkan banyak biaya. Bahkan tidak jarang, biayanya membengkak.

Maka dari itu, simaklah tips berikut untuk dapat mengecat rumah tanpa kelebihan biaya.

Yakin dengan Warna Pilihan
Sebelum menentukan warna, sebaiknya berpikir secara matang akan warna yang akan dipilih. Saat membeli cat, pertimbangkan merek dan kualitas cat. Merek yang baik, biasanya membutuhkan dua lapisan warna saja agar warna yang tercipta terlihat cantik. Sementara cat kualitas kurang baik membutuhkan lebih banyak lapisan.

Pastikan Jumlah Cat yang Diperlukan
Telah ada beberapa situs Online yang dapat membantu anda menghitung jumlah cat yang dibutuhkan. Anda harus tahu pasti jumlah cat yang diperlukan agar tidak membeli terlalu banyak sehingga terbuang, atau membeli terlalu sedikit hingga catnya kurang.

Persiapkan Segala Hal
Akan lebih baik jika anda baru memulai proses pengecatan setelah mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan cat. Singkirkan barang yang ada di ruangan yang akan dicat. Jika perlu, bungkus barang-barang tersebut dengan pelapis agar tidak kecipratan cat. Lantai juga perlu diberi lapisan pelindung, gunakan koran bekas sebagai pelapisnya. Tanpa persiapan yang matang, cat bisa mengenai barang-barang dan anda harus mengeluarkan kocek lebih dalam untuk membersihkan atau membeli lagi barang tersebut.

Simpan Alat Cat

Setelah anda selesai mengecat rumah, biasanya anda akan malas untuk kembali membereskan peralatan mengecat. Alat-alat seperti kuas, rol, kain, terpal dan lainnya biasanya akan anda simpan begitu saja tanpa dibersihkan atau dirawat. Padahal, jika dibersihkan dan disimpan dengan baik, maka anda akan dapat berhemat dan tidak perlu membeli peralatan lagi ketika memutuskan untuk mengganti warna beberapa tahun ke depan.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top