Berlibur bersama keluarga merupakan peristiwa yang paling mengesankan. Bagaimana tidak, liburan bersama keluarga akan selalu menghadirkan keceriaan dan kebersamaan. Dengan liburan bersama keluarga maka berbagai permasalahan dapat sejenak kita lupakan. Terlebih jika destinasi atau tujuan wisata kita adalah obyek-obyek wisata yang paling tersohor.

Salah satu kota tujuan wisata di Indonesia adalah Kota Banyuwangi. Kota ini terletak di ujung timur Pulau Jawa. Banyuwangi termasuk  wilayah Provinsi Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Selat Bali. Berbagai obyek wisata menarik ada di kota ini, mulai dari pantai hingga padang rumput ada di kota ini.

Obyek wisata paling terkenal di Banyuwangi
Banyuwangi memiliki ragam budaya dan keindahan alam yang mempesona. membuat. Hal inilah yang menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata utama di ujung timur pulau Jawa. Berikut 4 obyek wisata di Banyuwangi yang paling banyak dikunjungi.

1# Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah terbentang sepanjang 3 km dengan pasir berwarna putih kecoklatan. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Para wisatawan biasanya disarankan untuk tidak bermain air terlalu jauh ke tengah laut. Kita juga dapat berselancar maupun foto-foto di daerah pantai dengan pemandangan yang elok ini. Keindahan pemandangan pantai akan lebih nampak di saat senja. Pada saat senja inilah muncul warna jingga dari balik bukit. Itulah kenapa pantai ini disebut sebagai Pulau Merah.
  
Inilah Objek Wisata di Banyuwangi yang Paling Tersohor


2# Padang Rumput Sadengan
Padang Rumput Sadengan dikenal sebagai Afrika-nya Banyuwangi. Berbagai ragam binatang dapat kita temukan di obyek wisata ini. Apa saja ragam aneka  satwa tersebut? Ya, kita dapat menemukan burung merak, banteng Jawa, rusa maupun binatang liar lainnya di sini. Binatang-binatang ini dapat kita lihat sedang merumput dari pos pemantauan pantai. Pantai ini sangat recomended untuk dijadikan tujuan utama liburan anda.

Inilah Objek Wisata di Banyuwangi yang Paling Tersohor

3# Pantai Plengkung
Pantai Plengkung merupakan salah satu destinasi utama di Banyuwangi. Pantai ini dikenal juga dengan sebutan G-Land. Istilah G-Land sendiri diambil dari nama teluk di mana pantai ini berada, yaitu teluk Grajagan. Salah satu pesona pantai Plengkung ini terletak pada ombaknya yang cocok digunakan untuk berselancar.

Inilah Objek Wisata di Banyuwangi yang Paling Tersohor

4# Wisata Air Umbul Pule
Selain wisata pantai dan padang rumput, kita juga bisa menikmati wisata air di kota Banyuwangi. Salah satunya yaitu wisata air Umbul Pule. Obyek wisata ini merupakan taman bermain air yang  berasal dari sumber air Gunung Raung. Masyarakat sekitar meyakini bahwa sumber air ini tidak akan pernah surut meskipun terjadi kemarau yang panjang. DI obyek wisata ini terdapat kolam renang dewasa dan juga anak-anak. Setiap kolam dilengkapi seluncur air dengan ketinggian yang disesuaikan. Penyewaan ban pelampung, kafetaria dan gazebo di sekitar kolam juga melengkapi obyek wisata ini.

Inilah Objek Wisata di Banyuwangi yang Paling Tersohor

Demikian informasi mengenai 4 obyek wisata di Banyuwangi yang paling terkenal. Anda ingin segera berkunjung ke sana? Segera rencanakan liburan anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top