Pengertian Perumahan
Siapa yang tidak ingin memiliki rumah? Setiap diri kita pasti mempunyai harapan yang satu ini. Memiliki rumah idaman tentu saja menjadi keinginan kita. Kita bisa memiliki rumah yang kita bangun sendiri, mulai dari membeli tanah sampai dengan membangun rumah. Kita juga bisa langsung membeli rumah di perumahan. Perumahan menjadi solusi bagi kita yang tak mau ribet membangun rumah dari awal.
Perumahan merupakan sekelompok rumah yang berfungsi sebagai lingkungan hunian atau lingkungan tempat tinggal yang dilengkapi dengan berbagai prasarana dan sarana lingkungan. Dengan memilih rumah di perumahan maka kita bisa dengan mudah dan cepet mewujudkan harapan memiliki rumah idaman.

Inilah Cara Mudah Dapat Perumahan Murah


Perumahan Murah
Bisnis perumahan kini semakin berkembang pesat. Hal ini membawa dampak positif dalam mengatasi kekurangan rumah saat ini. Pemerintah pun di tahun 2016 ini meluncurkan Program Sejuta Rumah. Program ini diluncurkan sebagai solusi bagi kita yang ingin memiliki hunian atau tempat tinggal pribadi. Program Sejuta Rumah yang dilakukan melalui penyediaan perumahan murah di berbagai daerah di Indonesia. Perumahan murah ini siap dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Prosedur Penjualan Program Sejuta Rumah
Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kemenpupera ini terbagi ke dalam dua target pasar. Sebanyak 600.000 unit rumah diperuntukkan bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), sedangkan 400.000 rumah lainnya akan disediakan bagi masyarkaat non-MBR.

Rumah yang dipasarkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah tentu akan dilengkapi dengan sistem KPR subsidi yang ringan. Mekanisme penjualannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak pengembang dan pihak bank selaku penyedia KPR. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian pribadi. Dengan demikian kesejahteraan rakyat juga akan selalu  meningkat dari tahun ke tahun.

Kekurangan jumlah rumah masyarakat Indonesia saat ini mencapai 13,5 juta unit. Dengan melihat kondisi inilah Program Sejuta Rumah diluncurkan. Program Sejuta Rumah bukan berarti ajang bagi-bagi rumah dari pemerintah kepada masyarakat. Pemerintah  sekadar menyediakan perumahan murah bagi masyarakat. Dengan demikian diharapkan kekurangan jumlah rumah dapat ditekan dari waktu ke waktu.

Dengan diluncurkannya Program Sejuta Rumah, kita mesti optimis kekurangan jumlah rumah di negeri ini bisa ditekan. Harapan setiap masyarakat untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau pun segera dapat terpenuhi. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik serta bermanfaat luas bagi masyarakat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top