Perkembangan pesat dunia teknologi informasi dan komunikasi membawa beragam dampak. Perubahan sistem layanan dan gaya hidup pun turut mengalami perubahan. Dulu ketika kita akan berbelanja kita harus ke mall kemudian memilih barang yang kita butuhkan. Kita juga terbiasa pergi ke suatu toko untuk berbelanja langsung kemudian kita menggesekkan kartu ATM ketika membayar barang-barang yang kita beli. Tapi kini kita bisa melakukan semua itu tanpa harus keluar dari rumah kita. Dengan belanja online kita bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan hanya dengan duduk di depan layar komputer atau mengusap layar smartphone kita.

Trend belanja online ini kini semakin memanjakan masyarakat. Bagaimana tidak? Dengan berbelanja online kita bisa memilih barang sesuka hati, karena dengan mudah kita bisa melihat barang apa saja yang dijual beserta spesifikasinya. Kita pun bisa berbelanja tanpa adanya batasan waktu, karena kita lakukan dari rumah di sela-sela waktu kita. Namun, di balik kemudahan belanja online bisa jadi pengeluaran kita akan makin membengkak jika tak pandai dalam berbelanja online. Inilah tips belanja online murah yang mesti kita ketahui.

Tips Belanja Online Murah, Baca Yuk!


1# Pilih Market Place atau Online Shop Terpercaya
Dengan berbelanja online kita tak bisa bertemu langsung dengan penjual, maka untuk menjamin reputasi pedagangnya kita harus memastikan market place atau online shop yang kita pilih adalah yang terpercaya. Kita bisa melakukan browsing untuk mengetahui hal ini. Tak jarang kita temukan testimoni atau review orang-orang yang sudah melakukan belanja online di suatu market place atau online shop. Kita juga bisa melihat reputasinya dengan menengok manajemen market place atau admin online shop ketika menghadapi keluhan pelanggan. Semakin baik pelayanan yang diberikan ketika menghadapi keluhan menunjukkan semakin besarnya kepercayaan yang bisa kita diberikan.


2# Dapatkan Voucher dengan Registrasi di Halaman Market Place
Kadang kita ragu untuk melakukan registrasi di halaman market place yang kita inginkan. Dengan kita melakukan registrasi kita bisa mendapatkan berbagai tawaran voucher dari pihak market place. Tentu saja hal ini akan mampu menekan pengeluaran rutin kita ketika melakukan belanja online. Registrasi menggunakan e-mail sering kita anggap sebelah mata saat berbelanja online karena kita buru-buru ingin belanja.

3# Follow Official Twitter dan Facebook Market Place
Manajemen marjet place sering kali melakukan promo melalui official media sosialnya, baik di Twitter maupun Facebook. Dengan kita mengikuti akun media sosial mereka, maka kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Tak hanya mendapatkan informasi diskon terbaru, kita juga bisa menerima voucher diskon secara langsung untuk membeli barang yang kita inginkan. Tak jarang voucher diskon yang diberikan melalui official media sosialnya berbeda dengan voucher yang yang diberikan melalui web market place.


Demikian tips belanja online murah yang bisa kita lakukan. Dengan melakukan tips-tips tersebut kita bisa lebih berhemat dalam berbelanja online. Mudah bukan? 

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top