Jika anda memiliki program untuk membeli rumah dijual di Bandung dalam waktu dekat, anda bisa membeli rumah dengan berbagai cara yakni dengan memanfaatkan media informasi seperti Internet. Lakukan survey terlebih dahulu untuk sebelum membeli sebuah rumah pastinya apalagi jika anda mencari rumah dijual di Jakarta yang pasti memiliki harga jual tinggi, jangan sampai anda melakukan transaksi jarak jauh seperti hanya melakukan transfer, tentu sangat berbahaya.

Cek keadaan rumah dengan mendatangi langsung rumahnya, anda lihat apakah kondisi rumahnya cocok dengan anda, apakah anda nyaman dengan rumah tersebut. Pastikan juga rumah tersebut tidak termasuk tempat yang rawan banjir. Karena seperti yang kita ketahui bahwa Jakarta adalah daerah paling rawan banjir karena saking padatnya populasi di sana. Kondisi rumah yang juga saling berdempetan membuat saluran air pembuangan menjadi semakin sempit.

Pandai-Pandailah Menilai Lokasi dari Rumah Yang Dijual Sebelum Berinvestasi


Tentu masih ada beberapa wilayah di Jakarta yang terbebas oleh banjir hanya saja biasanya memiliki harga jual yang lebih tinggi. Jika anda ingin mencari rumah yang terletak di pusat kota dan memiliki beragam fasilitas publik disana anda juga perlu biaya ekstra karena tidak biasanya nilai jual objek pajak di kawasan strategis seperti pusat kota Jakarta memiliki harga yang setinggi langit. Mau berapapun harganya yang terpenting adalah jangan memaksakan diri untuk memiliki sesuatu yang sebenarnya kita belum mampu untuk memilikinya.


Jika program membeli rumah di Jakarta ini adalah untuk investasi maka saran kami adalah mencari rumah di daerah pinggiran yang mana lokasinya cukup prospek untuk kedepannya. Karena ketika kita membeli rumah yang dalam keadaan tidak ada apa tentu kita bisa membelinya dengan harga yang jauh lebih murah dan ketika kedepannya daerah tersebut sudah berkembang, sudah mulai ada sekolah, pusat kesehatan, mall, dan pasar tradisional akan lebih memudahkan anda untuk menjualnya dengan harga jual yang jauh lebih tinggi dibandingkan ketika anda pertama membeli rumah tersebut. Hal ini bisa membuat return of investment anda meningkat drastic jauh dari pada yang anda perkirakan.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top