Setiap orang yang ingin membeli unit rumah dijual di Jakarta yang baru pasti memikirkan banyak hal selain dari harga rumah tersebut. Karena harga rumah yang mahal tentu saja tidak ada yang ingin dirugikan dengan membeli rumah yang tidak memiliki sertifikat asli misalnya, kepengurusan suratnya yang ribet, dan hal-hal merugikan lainnya. Oleh karena itu, anda harus pandai-pandai dalam mencari rumah. Jika ingin membeli rumah pastikan terlebih dahulu budget yang anda ingin berapa, jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli rumah yang mahal diluar kemampuan anda.

Banyak Hal Yang Harus Dipertimbangkan Untuk Memiliki Unit Rumah Sendiri


Ketika melakukan survey anda bisa sambil melihat daerah-daerah terdekat dengan lokasi rumah anda, ada akses ketempat apa saja, setidaknya akses untuk belanja kebutuhan sehari-hari tidak terlalu sulit. Lalu ketika sudah berada dekat sekali dengan lokasi rumah anda, anda bisa menanyakan ke tetangga sekitar tentang lokasi tersebut apakah rawan banjir, karena seperti yang kita tahu bahwa Jakarta adalah kota paling rawan banjir. Tentu saja anda tidak ingin ribet membeli rumah yang nantinya ketika musim penghujan malah sering di datangi banjir.

Lalu tanyakan kelengkapan surat-surat rumah dan tanahnya. Pastikan dokumen yang ditunjukkan kepada anda adalah dokumen asli. Karena tidak jarang kasus pemalsuan dokumen surat tanah dan rumah, dimana ketika ditanyakan kenapa hal ini bisa terjadi adalah karena ketika akad jual beli si penjual rumah tidak memiliki dokumen aslinya sehingga terpaksa menduplikat document tersebut, ketika sudah diurus ke notaries untuk pindah nama atau balik nama ternyata dokumennya palsu. Tentu jika sudah begini urusannya malah semakin ribet dan mau tidak mau harus mengikut sertakan pihak berwajib.


Pastikan anda paham konstruksi bangunan rumah dan spesifikasinya. Sehingga anda tahu benar kondisi rumah yang sedang anda survey apakah cukup baik. Dari sini kita juga bisa menentukan waktu untuk melihat dan melakukan survey tentunya, carilah waktu ketika siang hari agar anda bisa merasakan suasana berada di dalamnya dan merasakan sirkulasi udaranya, jika masih terasa sejuk berarti konstruksi sirkulasi udaranya tepat.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top