News Breaking
Live
wb_sunny

Terbaru

Inilah Tips Hidup Sehat Masa Kini

Inilah Tips Hidup Sehat Masa Kini

Hidup sehat, siapa yang tak menginginkan? Setiap diri kita pasti menginginkan tubuh yang sehat. Kesehatan menjadi kebutuhan pokok saat ini, karena tanpa adanya kesehatan maka apalah artinya kenikmatan yang lainnya.

Hidup di era saat ini tidaklah mudah untuk menjaga kesehatan. Jika dulu hanya makanan alami saja yang dijajakan di sekitar kita, kini berbagai makanan berbahan kimia atau berbahaya banyak dipasarkan. Cukup sulit untuk dapat memilah dan memilih makanan yang baik untuk kesehatan. Berbagai tuntutan kerja pun semakin menjadikan tubuh kita mendapatkan beban berlebih. Kurangnya istirahat dan olahraga sering kali menjadi penyebab utama menurunnya kesehatan.

Inilah Tips Hidup Sehat Masa Kini


Beberapa tips hidup sehat berikut layak anda pertimbangkan dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat.

Tips 1: Konsumsi makanan yang sehat
Makanan yang kita konsumsi harus mampu mensuplai kebutuhan nutrisi kita. Makanan yang bernutrisi lengkap bukan berarti makanan tersebut adalah makanan yang mahal. Kebutuhan nutrisi lengkap ini dapat kita peroleh pada makanan 4 sehat 5 sempurna, seperti sayur, buah, daging, susu, dan makanan bernutrisi lainnya.

Tips 2: Jaga kualitas tidur
Jika anda sering merasa letih, lesu maupun lemas barangkali kualitas tidur anda tidak terjaga dengan baik. Kualitas tidur yang tidak baik dapat memicu muncunya berbagai penyakit dan maupun badan badan yang letih, lesu, dan lemas. Jika memang tidak ada aktivitas yang urgen di malam hari, maka sebaiknya anda segera tidur. Tidur yang ideal adalah 8 jam perhari, misalnya dengan tidur malam 6 jam dan istirahat siang 2 jam.

Tips 3: Lakukan olahraga secara teratur
Tubuh yang sehat, segar dan bugar tentu tidak dapat kita peroleh tanpa mau melakukan olahraga. Olahraga yang dilakukan secara teratur,misalnya 2-3 kali setiap pekannya,  dapat membantu menjaga keseimbangan dan kesehatan hidup kita.

Tips 4: Hindari kebiasaan yang tidak baik
Kebiasaan yang tidak baik seperti merokok, minum minuman yang beralkohol, makan makanan cepat saji tentu saja dapat merusak organ-organ tubuh kita. Selain itu, kebiasaan ini dapat mendatangkan berbagai macam penyakit mematikan.

Tips 5: Bangun di pagi hari
Jika kita terbiasa bangun pagi maka kita akan dapat merasakan manfaat berupa udara yang bersih dan segar.  Selain itu, udara di pagi hari mengandung oksigen yang belum dikontaminasi polusi. Biasakan jalan-jalan dipagi hari agar dapat menghirup udara segar. Jalan pagi juga menjadikan kita dapat merasakan manfaat sinar matahari pagi yang menyehatkan.


Demikian tips hidup sehat di masa kini. Anda memiliki tips lainnya? Silahkan tambahkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Tags

Langganan Artikel

Dapatkan update artikel terbaru melalui email Anda!

Post a Comment