Mengenal Cirebon
Cirebon merupakan salah satu kota besar di wilayah pantura. Kota Cirebon merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Barat, setelah Bandung dan Bekasi. Kota ini memiliki berbagai obyek wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Letak kota Cirebon yang strategis menjadikan kota ini banyak dikunjungi pendatang, baik untuk berbisnis maupun berwisata. Kota ini juga memiliki pelabuhan yang membuatnya semakin dilirik para pelaku bisnis.

Kota Cirebon juga memiliki stasiun kereta api. Stasiun ini dilintasi kereta dari jalur Jakarta-Semarang maupun Jakarta-Yogyakarta. Selan itu, kereta api dari Bandung menuju berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur juga melalui kota ini. Sarana transportasi darat juga tersedia, sehingga semakin mendukung transportasi wisatawan ke kota ini.

Obyek Wisata Unggulan di Cirebon
Cirebon memiliki banyak obyek wisata unggulan. Obyek wisata yang wajib kita kunjungi ketika berada di kota ini antara lain:

1# Keraton Kasepuhan
Keraton kasepuhan merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Cirebon. Di keraton ini tersedia museum yang sangat menarik. Keraton Kasepuhan merupakan pusat pemerintahan pertama kesultanan Cirebon. Kondisi yang selalu bersih dan terawat menjadikannya banyak dikunjungi wisatawan. Tradisi yang menarik perhatian para wisatawan adalah tradisi di setiap tanggal 1 syawal. Setiap tanggal ini kereta kencana Singa Barong dimandikan. Kereta ini konon adalah milik Sunan Gunung Jati.



2# Keraton Kanoman
Selain Keraton Kasepuhan, di Kota Cirebon juga terdapat Keraton Kanoman. Keraton ini merupakan tempat kediaman wakil sultan. Obyek wisata ini berada di kampung Kanoman, Lemah Wungkuk, Cirebon. Di dalam Keraton Kanoman tersimpan barang-barang bersejarah, diantaranya kereta Paksi Naga Liman dan Kereta Jempana.


3# Ade Irma Suryani Waterland
Obyek wisata ini termasuk obyek wisata baru di kota Cirebon. Ade Irma Suryani Waterland  diresmikan dan mulai dibuka pada tanggal 1 Juli 2015. Di obyek wisata ini terdapat 4 waterboom yang dapat kita nikmati fasilitasnya. Obyek ini terletak di jalan Diponegoro, tepatnya di seberang Bank Indonesia. Lokasi ini dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit dari stasiun kereta Prujakan dan Kejaksan.


4# Pantai Kejawanan
Pantai Kejawaban merupakan obyek wisata yang lokasinya cukup dekat dengan Ade Irma Suryani Waterland. Pantai yang ditata rapi meski terkesan sederhana ini menjadi obyek favorit wisatawan, terutama menjelang sore hari. Di Pantai Kejawanan, wisatawan dapat menyewa perahu karet yang tersedia dengan tarif murah. Pantai ini cocok bagi anda yang ingin melepas lelah sambil merasakan desiran angin pantai.


Penginapan Murah di Cirebon
Bagi anda yang ingin berwisata dan menginap di Cirebon tak perlu khawatir akan kebutuhan menginap. DI kota ini terdapat berbagai penginapan dengan berbagai variasi harga. Harga penginapan murah di Cirebon yang tersedia memungkinkan kita memilih penginapan sesuai budget atau anggaran kita. Selain itu, berdasarkan harga penginapan murah di Cirebon tersebut kita bisa memilih penginapan berdasarkan fasilitas yang di tawarkan. Bagaimana, asyik bukan berlibur ke Cirebon?

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top