Masa liburan segera tiba. Liburan kenaikan kelas kali ini bertepatan dengan libur lebaran. Masa liburan yang panjang umumnya dimanfaatkan untuk berwisata atau berlibur bersama keluarga. Anda sudah merencanakan liburan bersama keluarga?

Liburan bersama keluarga ke suatu tempat wisata tak bisa dipisahkan dengan kebutuhan hotel atau penginapan. Hotel menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi kenyamanan berwisata. Berbagai promo hotel menawarkan aneka hotel atau penginapan yang nyaman. Hotel yang nyaman bisa menjadikan istirahat kita lebih berkualitas. Dengan istirahat yang berkualitas ini maka tubuh kita akan kembali segar ketika akan melanjutkan mengunjungi obyek wisata yang belum kita nikmati keindahannya. Begitu juga sebaliknya, hotel yang tidak nyaman dapat menjadikan kita kurang bisa menikmati wisata kita selanjutnya.

Inilah Cara Memilih Hotel Saat Berwisata


Cara Memilih Hotel Saat Berwisata
Ketepatan dalam memilih hotel atau penginapan mempengaruhi kenyamanan wisata kita. Berikut ini tips memilih hotel saat berwisata.

1# Cek Harga Hotel
Berbagai promo hotel menawarkan harga hotel yang variatif. Berkaitan dengan harga hotel, tentu kita cenderung memilih hotel yang lebih murah jika kualitas dan fasilitas hotel yang ditawarkan sama. Harga hotel yang ditawarkan tentu harus kita cocokkan dengan fasilitas yang ditawarkan. Selain itu, harga hotel yang kita pilih mesti kita sesuaikan dengan budget atau anggaran kita.

2# Perhatikan Lokasi Hotel
Hotel yang kita pilih sebaiknya adalah hotel yang dekat dengan berbagai tempat makan dan juga dengan obyek wisata utama yang akan kita kunjungi. Hotel yang terlalu jauh dari tempat makan dan obyek wisata bisa menimbulkan pemborosan pada biaya transportasi. Harga hotel yang murah tetapi jauh lokasinya malah dapat menjadikan kita semakin lelah di perjalanan selain tentunya akan lebih boros.

3# Cek Fasilitas Hotel
Hotel yang kita pilih sebaiknya adalah hotel yang memiliki berbagai fasilitas sesuai kebutuhan kita. Apabila hotel hanya sebagai tempat kita menaruh barang bawaan dan juga istirahat, maka kita cukup memilih hotel dengan fasilitas dasar yaitu tempat tidur dan mandi.  Kita tak perlu tergoda berbagai fasilitas lainnya dalam hal ini, karena setiap fasilitas yang kita dapatkan tentu saja menuntut kompensasi berupa anggaran yang relevan.

4# Cek Review Hotel
Biasanya kita memesan hotel melalui agen travel konvensional maupun online travel agent. Sebelum memesan hotel ada baiknya kita melihat review hotel yang ditawarkan. Kita dapat melihat review hotel secara online dengan mudah. Beberapa online travel agent biasanya juga menyajikan review  hotel maupun komentar mengenai hotel yang direview.

Demikian informasi mengenai cara memilih hotelsaat kita berwisata. Jika anda memiliki tips lainnya silahkan anda tuliskan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top