Siapa yang tak mengenal Gunung Rinjani? Gunung berapi yang memiliki ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut ini terletak di Lombok. Lombok memang menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia yang terkenal. Berbagai tempat wisata di Lombok yang menawan menawarkan ciri khas wisata yang unik dan menimbulkan kesan tersendiri. Bahkan, obyek wisata di Lombok telah memiliki reputasi baik di dunia internasional. Berikut tempat wisata di Lombok yang wajib anda kunjungi.

1# Gunung Rinjani
Keindahan wisata di Lombok lebih banyak didominasi oleh wisata pantai dan gunung. Salah satunya adalah gunung Rinjani. Gunung ini merupakan gunung tertinggi kedua di negeri kita ini setelah Gunung Kerinci. Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3,726 meter dpl. Gunung yang telah ditetapkan sebagai taman nasional ini memiliki luas areal sekitar 40 ribu hektar. Salah satu pesona Gunung Rinjani adalah adanya danau kawah yang luas. Danau kawah ini disebut Danau Segara Anak. Masyarakat setempat meyakini bahwa luasnya Danau Segara Anak menjadi pertanda bahwa usia orang yang datang melihatnya adalah masih panjang.
 Inilah 4 Tempat Wisata di Lombok Yang Paling Tersohor


2# Pantai Kuta Lombok
Nama pantai ini sama persis dengan pantai di Bali. Pantai Kuta Lombok terletak pada arah selatan Pulau Lombok. Pantai ini dikelilingi oleh alam perbukitan nan indah. Keelokan obyek wisata ini adalah hamparan pasir pantai yang putih dan masih alami. Pantai ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini diberi nama Pantai Kuta karena berada di Desa Kuta. Lokasi pantai ini tidak jauh letaknya dari Bandara Internasional Lombok.


3# Desert Point Lombok
Desert Point Lombok merupakan tempat berselancar di Lombok yang layak anda kunjungi. Obyek ini memiliki ombak yang ganas sehingga masuk dalam 10 tempat berselancar dengan ombak terganas  di dunia.


4# Pantai Senggigi
Pantai ini merupakan obyek wisata di Lombok yang sangat indah dan paling terkenal di Lombok. Pantai Senggigi banyak didatangi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Keindahan pantai ini tampak dari pemandangan garis pantai yang dimiliki. Garis pantai terlihat begitu panjang dan elok terlihat dari kejauhan. Keindahan pantai ini jga terlihat dari gradasi warna pasir. Warna pasir tampak berubah dari hitam menjadi  putih (gradasi). Pantai Senggigi dikenal memiliki ombak yang tidak begitu besar dan air laut yang jernih.


Bagi anda yang berminat mengunjungi berbagai obyek wisata di Lombok tersebut tak perlu khawatir ketika harus menginap. Berbagai penginapan murah di Lombok tersedia. Kita dapat memilih berbagai penginapan murah di Lombok tersebut sesuai anggaran kita. Jad, apa lagi yang anda tunggu? Segera rencanakan wisata bersama keluarga di Lombok.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top