Siapa yang suka memiliki perut buncit? Tentu jawabannya tidak ada, bukan? Kebanyakan orang merasa malu memiliki perut buncit. Rata-rata orang tidak menyukai perut buncit karena mengganggu penampilan. Masalah ini mendorong banyak orang selalu mencari cara mengecilkan perut buncit. Tengok saja di pencarian Google, kita kan temukan berapa banyak orang menggunakan keyword “cara mengecilkan perut buncit” ini.

Perut buncit tak hanya melanda orang yang memiliki masalah obesitas saja, masalah ini juga dirasakan orang-rang yang badannya ideal bahkan kurus. Berbagai tips berikut merupakan cara mengecilkan perut buncit yang layak anda coba.

Inilah 4 Cara Mengecilkan Perut Buncit

1# Ubah Kebiasaan Makan
Terbentuknya perut  buncit bisa dipengaruhi oleh kebiasaan makan. Biasakan makan makanan yang sehat serta mengatur waktu maupun frekuensi makan anda. Kebiasaan makan makanan dalam jumlah yang banyak pada satu waktu tertentu bisa menjadi faktor penyebab kelebihan lemak pada tubuh kita. Hal ini dikarenakan lemak yang terkandung pada makanan tersebut gagal diubah menjadi energi, sehingga menjadi timbunan lemak dalam tubuh. Sehingga, hal ini dapat disiasati dengan cara mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun frekuensinya sering dilakukan.


 2# Lakukan Olahraga untuk Mengecilkan Perut
Selain dengan mengubah kebiasaan makan, untuk mengecilkan perut buncit juga perlu dilakukan olahraga. Lantas olahraga apa yang tepat untuk mengecilkan perut buncit? Olahraga yang tepat adalah adalah dengan melakukan kegiatan fisik ringan secara rutin. Olahraga cardio seperti jalan santai, jogging, bersepeda, maupun aerobik sangat tepat untuk mempercepat usaha anda dalam menghilangkan lemak di perut. Sesibuk apa pun anda, coba sempatkan untuk melakukan olahraga ringan tersebut.

3# Ubahlah Gaya Hidup Anda
Jika selama ini anda terbiasa pergi ke kantor dengan naik mobil atau motor, maka sesekali ubahlah gaya ini. Cara yang bisa dijadika alternatif  misalnya dengan menggunakan angkutan umum, entah itu anglot atau bis. Alternatif terbaik yaitu menggunakan sepeda agar lemak dalam tubuh dapat diubah menjadi energi. Kebiasaan lainnya yaitu mengubah penggunaan lift atau elevator dengan menaiki anak tangga di kantor dan juga mengubah kebiasaan makan terlalu banya pada saat malam hari.

4# Istirahatlah yang Cukup
Istirahat serta tidur yang cukup bisa juga membantu kita dalam upaya memperkecil perut buncit. Padatnya aktivitas membutuhkan istirahat serta tidur yang cukup agar stamina tubuh bisa dipulihkan kembali. Kurangnya waktu tidur dapat  menyebabkan meningkatkannya nafsu makan.

Demikian 4 cara mengecilkan perut buncit yang layak anda coba. Anda memiliki tipslainnya?Silahkan tambahkan di kolom komentar! Semoga bemanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top