Jika Anda bermimpi memiliki tempat tinggal untuk waktu yang lama, maka Anda mungkin telah mempertimbangkan banyak pilihan yang berbeda. Salah satunya bisa jadi lokasi yang Anda pilih untuk pindah, apakah itu hanya di negara asal Anda sendiri atau daerah yang berada di negara lain. Apakah Anda telah mempertimbangkan melakukan perjalanan atau pindah ke benua Eropa, Asia, atau bahkan Australia, ada beberapa hal yang harus diingat ketika Anda sedang mencari beberapa properti untuk berinvestasi.

Pentingnya Memberi Perhatian Lebih Ketika Mencari Rumah di Indonesia


Sebuah negara tertentu yang mungkin telah Anda pertimbangkan bisa jadi Indonesia, lokasi yang sangat populer bagi banyak orang yang ingin memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Tergantung pada pendapatan dan jenis profesi Anda, Anda mungkin menemukan tempat yang sangat terjangkau untuk pindah. Menurut statistik yang ditampilkan pada situs Numbeo, biaya hidup di Indonesia lebih dari 290 persen lebih rendah dibandingkan dengan Amerika Serikat dalam hal sewa menyewa. Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa pilihan yang layak jika Anda mencari rumah dijual Jakarta Selatan dengan menggunakan situs seperti Rumah.

Mengapa Anda Harus Memberikan Perhatian Ekstra Sebelum Terjun Kedalamnya

Tapi sebelum Anda membeli tiket pesawat, mengepak tas Anda, dan mengatakan perpisahan hangat untuk semua orang yang Anda cintai, Anda harus tetap tenang dan mendidik diri sendiri dengan benar tentang apa yang harus Anda cari saat Anda mencari tempat baru untuk tinggal. Karena  membeli properti pertama Anda bisa menjadi keputusan yang sangat mahal, Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan yang terbaik untuk uang Anda agar terhindar dari permasalahan keuangan. Bagaimanapun juga, sekali Anda membeli sebuah rumah di Indonesia, Anda mungkin memiliki waktu sulit untuk menjualnya dengan harga lebih tinggi jika ada yang salah, apalagi menjualnya untuk harga yang sama atau lebih rendah jika Anda telah benar-benar putus asa untuk memperoleh kembali uang tunai Anda.

Anda juga harus mempertimbangkan iklim di negara yang Anda rencanakan untuk pindah, sebab struktur properti yang dijual mungkin tidak dibangun untuk beradaptasi dengan kondisi spesifik daerah itu. Karena Indonesia merupakan salah satu tempat yang panas di planet ini, Anda pasti tidak ingin mendapatkan rumah yang tidak memiliki ventilasi sama sekali. Anda juga harus memperhitungkan biaya total untuk tinggal di negara itu, seperti tagihan listrik, bahan makanan, dan fasilitas lainnya yang mungkin Anda butuhkan untuk mengambil manfaatnya.

Bahaya Lalai

Mari kita berkata Anda akhirnya menemukan tempat yang ingin Anda nilai. Anda pergi ke rumah tersebut dan jatuh cinta padanya. Penyewa kemudian memberikan beberapa kertas dan meminta Anda untuk membaca dengan cermat, dan bertanya padanya jika Anda memiliki pertanyaan. Tetapi karena Anda menjadi begitu tidak sabar, Anda hanya membalik ke halaman yang diperlukan tanda tangan Anda, menandatanganinya secepat yang Anda bisa, dan kemudian menyerahkan surat tersebut kembali ke agen Anda. Apa yang Anda pikir akan terjadi selanjutnya?

Nah, saat Anda mengalami masalah, Anda mungkin akan kehilangan semua sarana hukum yang melindungi Anda, karena menuliskan nama Anda kedalam  kontrak berarti bahwa Anda benar-benar menyetujui ketentuan tersebut. Meskipun Anda mungkin masih bisa berjuang di pengadilan jika pemberi pinjaman hipotek atau penjual  memiliki sejarah transaksi penipuan, Anda harus berfokus pada penyelamatan diri dari serangan sakit kepala yang berhubungan dengan hal-hal ini. Sebanyak yang Anda inginkan untuk tidur atau melakukan sesuatu yang Anda anggap lebih menyenangkan, luangkan waktu Anda untuk duduk dan benar-benar membaca setiap kalimat yang termuat dalam kontrak sehingga Anda yakin bahwa Anda tidak melewatkan setiap informasi terkait. Menurut sebuah artikel di Investopedia, salah satu kondisi yang harus diklarifikasi adalah apakah Anda bertanggung jawab untuk menutupi biaya tambahan yang terkait dengan transaksi Anda.

Kesimpulan: Rawatlah Saat Menemukan Properti Sempurna


Dengan tips dasar tersebut dalam pikiran, Anda harus dapat membuat keputusan yang lebih cerdas saat Anda mencari tempat tinggal impian Anda. Untuk membantu diri Anda sendiri, tetaplah waspada untuk setiap dan semua peristiwa, orang, dan berita yang terkait dengan praktek real estate Indonesia sehingga menurunkan kesempatan Anda untuk tertipu transaksi yang buruk. Akhirnya, dengan usaha yang cukup dan keyakinan, Anda pada akhirnya akan pindah ke daerah baru yang penuh dengan kemungkinan yang menakjubkan.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top