Semua orang juga sudah mengetahui betapa pentingnya melakukan olahraga terutama untuk kesehatan tubuh. Untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat tidak perlu melakukan olahraga berat seperti sepakbola atau lain sebagainya cukup dengan melakukan olahraga ringan seperti senam pemanasan atau peregangan otot. Manfaat olahragamemang sudah diketahui secara umum, namun secara khusus hanya sebagian orang saja yang mengetahuinya seperti diantaranya yaitu :

Pahami Manfaat Berolahraga Untuk Tubuh Secara Khusus


1. Menyegarkan dan menguatkan badan
Dengan berolahraga secara rutin, otomatis keringan aka keluar dengan mudah. Nah keringat ketika berolahraga adalah kalori dan juga energi yang terbakar sehingga tubuh menjadi lapar. Setelah berolahraga biasanya mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang akan menjadi energi baru. Tubuh akan terasa segar dengan energi tersebut dan memiliki semangat dan tenaga baru untuk beraktivitas.

2. Menyehatkan jantung dan melancarkan pembuluh darah
Jantung adalah organ yang sangat penting dalam tubuh kita, jika jantung berhenti maka berarti makhluk tersebut telah mati dan jika terlalu cepat atau terlalu lambat maka ada gangguan pada tubuh. Oleh karena itu latihlah jantung dengan melakukan olahraga karena olahraga akan memacu jantung untuk berdegup kencang. Begitu juga dengan pembuluh darah yang mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sebaliknya. Pembuluh darah akan lancar karena darah yang mengalir deras dari jantung ketika berolahraga sehingga mempercepat peredaran darah ke seluruh tubuh dan tubuh pun menjadi cepat terpenuhi nutrisinya.

3. Mempercepat pertumbuhan
Manfaat berolahraga untuk tubuh juga akan dirasakan oleh anak muda ketika muali berkembang dan tumbuh seperti tinggi badan dan juga bentuk tubuh. Anak-anak yang biasa berolahraga biasanya memiliki tubuh lebih tinggi dan berotot kencang ketimbang mereka yang tidak suka berolahraga.

4. Mengurangi resiko penyakit jantung
Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di dunia yang membunuh banyak orang pertahunnya. Sekarang ini penyakit jantung tidak mengenal usia dan siapa saja bisa terserang resiko penyakit jantung ini. Oleh karena itulah, jantung kita mesti dijaga dengan sebaik-baiknya dan salah satunya adalah dengan berolahraga secara rutin. Anda bisa menggunakan olahraga olah nafas atau yoga untuk hasil yang optimal terutama jika sudah terserang.


0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top