Memilih HP Android untuk anak muda memang bukan hal sulit. Kita tinggal memilih yang prosesornya canggih, kamera berkualitas, dan mudah digunakan untuk mengunduh aplikasi. Namun tak hanya generasi muda yang membutuhkan HP Android canggih, orang tua juga wajib diperkenalkan dengan teknologi tersebut.
Memilih HP Baru untuk Orang Tua, Bagaimana Caranya?

Banyak yang beranggapan bahwa memilih HP untuk orang tua itu susah-susah gampang. Tetapi kalau kita sudah mengetahui beberapa hal penting ini, maka memperkenalkan HP baru pada orangtua tentu tidak sulit :

Memilih HP yang Mudah Dioperasikan
Diskon HP Samsung terbaru di MatahariMall memang patut dimanfaatkan semaksimal mungkin. Karena penawaran harga istimewa dari toko online terpercaya tersebut tentu membuat kita jadi lebih hemat.

Tetapi selain harga, pertimbangkan juga sistem pengoperasian HP yang hendak dibeli. Jangan membeli HP yang terlalu canggih hingga menyulitkan orang tua ketika menggunakannya. Alternatif lain yaitu mengajarkan orang tua untuk menggunakan HP barunya hingga orang tua memahami fitur-fitur penting yang ada pada HP tersebut.

HP dengan Ukuran Layar yang Lebar
HP dengan layar berukuran lebih dari 5 inch biasanya cocok untuk orang tua. Karena daya penglihatannya mulai menurun, orang tua akan merasa kesulitan jika menggunakan HP layar sentuh yang terlalu kecil. Jadi, pilihkan HP berjenis phablet (phone tablet) yang membuat aktivitas mengirim pesan dan membaca jadi lebih mudah.

Bila Ingin Membeli HP dengan Keypad Fisik
HP dengan keypad fisik rupanya masih tetap menjadi andalan bagi sebagian besar kalangan orang tua. Belikanlah HP dengan keypad fisik yang nyaman disentuh dan warnanya hurufnya kontras dengan warna dasar keypad. Sehingga orang tua tidak kesulitan saat mengetik SMS atau mencari nomor telepon.

Mengunduh Aplikasi yang Dibutuhkan
Tidak seperti kita yang mahir menggunakan HP canggih, orang tua tentu tidak terlalu memahami cara mengunduh aplikasi dari HP. Jadi, tanyakan saja tentang aplikasi yang mereka butuhkan kemudian mulailah mengunduh agar bisa segera digunakan.


Kalau kita memiliki ketelatenan untuk memilih HP dan mengajarkan cara penggunaannya pada orang tua, niscaya teknologi canggih pada HP akan memudahkan orang tua kita. Sehingga kita pun bisa menghubungi orang tua secara rutin meskipun tinggal berjauhan.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top