Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi tidak dapat memiliki kehidupan seperti orang normal lainnya. Hal tersebut sebenarnya dilakukan agar tekanan darah dapat berada pada kondisi normal. Dengan menjaga agar tekanan darah tidak terlalu tinggi merupakan salah satu usaha untuk menurunkan resiko beberapa komplikasi penyakit yang selalu mengancam penderita darah tinggi.Berikut ini adalah beberapa pantangan penyebab darah tinggi yang harus dihindari untuk mengurangi risiko terkena penyakit darah tinggi.
Pada dasarnya tidak ada kegiatan yang dilarang untuk semua penderita tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa melakukan kegiatan seperti orang lain, akan tetapi jenis kegiatan yang memicu masalah jantung memang sangat dilarang. Berikut adalah beberapa kegiatan yang menjadi pantangan penyebab darah tinggi.



Kegiatan Menyelam
Kegiatan menyelam merupakan aktivitas yang memang sangat menyenangkan. Akan tetapi bagi penderita tekanan darah tinggi kegiatan menyelam merupakan hal yang tidak boleh untuk dilakukan. Apabila memang penderita tekanan darah tinggi harus menyelama maka menyelam tersebut dilakukan dengan pendampingan oleh instruktur yang profesional. Hal ini disebabkan karena kegiatan ini memang terlalu berisiko bagi penderita tekanan darah tinggi

Kegiatan Olahraga Angkat Beban
Kegiatan olahraga memang sangat penting untuk penderita tekanan darah tinggi tetapi jenis olahraga angkat beban merupakan hal yang dilarang olahraga angkat beban dapat meningkatkan tekanan darah dalam waktu yang cukup cepat. Apabila penderita ingin melakukan olahraga angkat beban, sebaiknya dalam skala yang ringan saja, yang membuat tubuh tidak terlalu dipaksakan.

Kegiatan Terjun Payung
Kegiatan terjun payung merupakan kegiatan yang sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan penderita darah tinggi. Kegiatan terjun payung dapat meningkatkan risiko penyakit tekanan darah tinggi menjadi lebih besar. Kegiatan terjun payung juga dapat menyebabkan serangan jantung bagi penderita tekanan darah tinggi.

Segala jenis kegiatan yang menimbulkan perasaan spontan bagi penderita darah tinggi harus dihindari. Penderita darah tinggi memiliki risiko penyakit jantung yang lebih besar. Karena itu beberapa kegiatan pantangan penyebab darah tinggi yang bersifat mengagetkan atau memicu adrenalin sebaiknya tidak dilakukan.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top