PT. Telkom Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap bidang pendidikan di Indonesia. Di tahun 2016 ini PT. Telkom Indonesia melaunching program Indonesia Digital Learning (IDL) 2016 yang   merupakan bentuk kepedulian PT. Telkom Indonesia terhadap pergerakan kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya perkembangan potensi, minat, bakat dan skill bagi para guru dalam bidang digital atau penggunaan system Information, communication, and technology (ICT). Indonesia Digital Learning  2016 secara khusus merupakan program peningkatan kompetensi guru di bidang TIK dalam proses belajar mengajar.


Apa Saja Rangkaian Program IDL? 
Rangkaian program Indonesia Digital Learning melipito pelatihan IDL dan My Teacher My Hero (MTMH). Pelatihan IDL akan dilaksanakan di 8 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Jogjakarta, Balikpapan, Jayapura, Makassar, dan Bandung. Setelah proses pelatihan IDL selesai dilaksanakan, akan diadakan Training Camp MTMH dan akan terpilih 45 orang, setelah itu, akan disaring lagi menjadi 17 orang. Lalu hasil akhir akan menjadi 8 orang terpilih dalam awarding My Teacher My Hero Competition. 

Dalam pelatihan Indonesia Digital Learning, peserta akan melakukan training yang dipandu oleh para pakar yang terpilih dengan mengaplikasikan modul yang telah dibentuk oleh Telkom Indonesia bagi para guru dalam mengaplikasikan kualifikasi digital yaitu Information, Technology and Communication (ICT). Pada program pelatihan Indonesia Digital Learning diharapkan para peserta mampu mengaplikasikan materi-materi dalam Modul IDL 2016. Dari program pelatihan yang dilaksanakan, akan terpilih 8 peserta menjadi pemenang MTMH (My Teacher My Hero).

Untuk mengikuti program "Pelatihan IDL dan MTMH", para peserta diminta untuk mendaftarkan diri pada website: indonesiadigitallearning.com dan diminta untuk mengirimkan naskah pembelajaran digital berupa RPP. Rangkaian program Indonesia Digital Learning 2016 ini diawali dengan pelaksanaan pelatihan di Jogjakarta pada tanggal 18-19 April 2016.


Ayo, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda pada program menarik ini. Semoga informasi ini bermanfaat, share yuk! 

1 comments:

  1. Mksh informasinya. Kira2 jadwal untuk Semarang kapan ya? Mksh

    ReplyDelete

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top