Dua seniman ini adalah dua sosok yang memiliki karya luar biasa. Fajar Prihattanto atau “Mas Fajar” biasa saya sebut adalah seorang seniman yang kesehariannya berpofesi sebagai seorang guru. Fajar Prihattanto adalah alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Program Studi Pendidikan Seni Rupa. Karya-karyanya tak hanya dalam bidang seni rupa saja. Guru hebat dari Wonogiri ini pernah menjadi juara dalam lomba multimedia pembelajaran tingkat provinsi, serta aktif berkarya dalan dunia seni musik dan Film.

 Karya Fajar Prihattanto

Berkarya di dunia film juga? Benar sekali, bahkan karya film pendeknya berhasil menjadi juara di Festival Film Pendek Epsilon 2016. Karya-karyanya juga dapat kita nikmati di saluran Youtube Kantata Ilmu. Guru kreatif ini juga aktif menulis di blog. Blognya kantatailmu.com diisi dengan berbagai karya uniknya.

Lalu, siapa Wibagso itu? Nama lengkap seniman muda ini adalah Wibagso Erbe Nugraha. Nama yang unik, seunik karyanya. Wibagso, begitu dia biasa dipanggil, adalah alumni dari SMP Negeri 2 Paranggupito. Wibagso mendapat banyak bimbingan dari Fajar Prihattanto saat menempuh studi SMP di SMP Negeri 2 Paranggupito. Karya hebat Wibagso mengantarkannya ke beberapa lomba melukis, baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.
 Karya Wibagso Erbe Nugraha



1 comments:

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top