Ada beberapa langkah penerapan pola atur makan penderita diabetes yang banyak dianjurkan oleh ahli kesehatan. Pada dasarnya memperhatikan asupan makanan adalah langkah yang paling tepat untuk menangani kadar gula darah yang terus meningkat bagi penderita penyakit tersebut. Ada cukup banyak makanan atau minuman yang berpotensi besar dalam memperburuk kondisi kesehatan penderita penyakit gula darah. Dengan demikian, penerapan pola hidup dan pola makan yang sehat akan menjadi faktor yang menentukan dari kesembuhannya. Bagi anda yang saat ini tengah menderita gangguan kesehatan peningkatan kadar gula dalam darah, berikut ini akan saya paparkan beberapa pola makan yang dianjurkan oleh setiap ahli kesehatan sebagai referensi:

1 . Anjuran Porsi Makan
Pola atur makan penderita diabetes yang dianjurkan terbilang cukup rumit yakni sebagai berikut: pada makan pagi makanan anda harus memiliki 20 % total kebutuhan kalori dalam satu hari, sebagai makanan ringan usahakan untuk mengaturnya 10 % dari total kebutuhan kalori perhari. Sedangkan untuk makan siang dan malam anda dituntut untuk memiliki asupan makanan yang memiliki 25 % dari total kebutuhan kalori dalam satu hari. Cukup rumit bukan ? akan tetapi cara ini sangat ampun untuk mengontrol gula darah dalam tubuh.

2 . Jenis Makanan yang Dihindari
Ada banyak jenis asupan makanan yang wajib untuk dihindari atau dikurangi. Berbagai jenis makanan tersebut seperti mie atau pasta, nasi putih, roti putih, kentang dan berbagai macam olahan makanan dengan kadar gula yang tinggi. Selain makanan beberapa jenis minuman pun harus anda hindari, beberapa diantaranya seperti susu dengan lemak yang tinggi dan kafein.

3 . Makanan yang Dianjurkan
Ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan dan aman untuk penderita penyakit gula darah, beberapa diantaranya seperti apel, tomat, wortel, bawang merah, susu yang memiliki kadar lemak yang rendah atau skim, alpukat,, jeruk bali dan berbagai jenis makanan yang memiliki kadar gula dan karbohidrat yang rendah. Maka dari itu, wajib bagi anda untuk dapat memilih dan menerapakan pola makan sehat ini dengan baik dan benar.



0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top