Semua orang yang bekerja pastinya akan mencoba untuk cara bagaimana mengelola gaji yang tepat. Gaji yang hanya datang sebulan sekali memang harus diolah ini harus ada perhitungannya sendiri. Tiap tingkatan memang memiliki gaji yang berbeda. Salah satunya adalah karyawan yang masih baru yaitu masih setara UMR. Pengolahan ini memang cukup sulit terlebih jika masih banyak pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh beberapa orang. Kali ini akan dibahas mengenai pengolahan gaji bagi mereka yang masih belum menikah.


Jika dilihat dari jumlah gaji maka cara bagaimana mengelola gaji ini terlihat tidak mungkin sekali dilakukan, namun jika ada kemauan pasti bisa dilakukan. Berikut ini adalah tips yang bisa dijalankan antara lain: 
  1. Sisihkan 10% gaji untuk tabungan, ini akan sangat berguna ketika tiba-tiba tidak memiliki uang maka bisa menggunakan tabungan ini.
  2. Bayarkan tagihan yang datang, ini akan sangat berguna sekali untuk agar tidak ada hutang yang larut terus datang.
  3. 40% uang untuk biaya hidup sehari-hari, setiap hari pastinya kita membutuhkan makan yang harus dipenuhi dengan baik dan akan mengeluarkan biaya yang cukup.
  4. Sisa dari gaji yang ada bisa digunakan untuk membantu orang tua membayar biaya tagihan listrik ataupun tagihan air.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengelola dengan baik. Setiap orang pasti juga membutuhkan hiburan, maka tidak ada salahnya jika mengambil sebagian dari gaji itu untuk melakukan hiburan ketika waktunya sudah tepat. Pada saat baru menerima gaji sebaiknya jangan langsung dihabiskan semua melainkan harus disisihkan ke beberapa kebutuhan yang ada.


Apabila ingin menyisihkan dengan cara yang berbeda juga bisa dilakukan, namun sebenarnya yang paling utama harus disisihkan adalah untuk tabungan dan biaya sehari-hari. Jika masih bergaji kecil jangan khawatir karena dengan seiring waktu pasti juga akan meningkat dan akan mendapatkan yang sesuai. Cara bagaimana mengelola gaji ini adalah cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan semua orang yang bergaji berapapun.

0 comments:

Post a Comment

 
SangPengajar.com © 2016 | Contact Us | Pingin Punya Blog Keren?
Top